ADVERTISEMENT

PWI Jabar Usul Ketua PWI Depok Diganjar Penghargaan dalam Perayaan Hari Pers Nasional

Minggu, 2 Januari 2022 12:01 WIB

Share
Ketua PWI Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah. (foto: poskota/angga pahlevi)
Ketua PWI Kota Depok, Rusdy Nurdiansyah. (foto: poskota/angga pahlevi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Kepiawaiannya menyajikan tulisan khas (feature) yang bertutur juga menjadi penilaian lebih untuk Rusdy diusulkan meraih PCNO 2022.

"Dari PWI Provinsi Jawa Barat juga mengusulkan dua orang kepala daerah dari Jabar yakni Bupati Indramayu Nina Agustina dan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi untuk dapat penghargaan kategori Anugerah Kebudayaan PWI (AK-PWI), " pungkasnya.

Bupati Indramayu, Nina Agustina diusulkan karena cukup aktif menjalin kemitraan dengan pers, terutama soal pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

Lalu, melakukan terobosan, selain menggunakan pendekatan hukum dalam menghadapi persoalan klasik Pekerja Migran Indonesia (PMI), kini mulai menggunakan pendekatan kultural, diantaranya dengan film Ngarot.

Tak tanggung-tanggung, Bupati Indramayu ini ikut menjadi pemain. Film produksi lokal tersebut mengetengahkan kultur lokal wong Dermayu, memori kolektif, dengan menyentuh rasa, terhadap berbagai persoalan lokal yang aktual maupun laten.

Film yang ditayangkan melalui berbagai berbagai platform itu, ditujukan untuk menggugah kesadaran kaum muda Indramayu agar berani bangkit, mengatasi stigma-stigma buruk terhadap wong Dermayu.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi diusulkan karena juga cukup baik menjalin kemitraan dengan kalangan pers terutama dengan PWI, wujud nyatanya membangun Kantor PWI Bekasi yang cukup megah pada 2021.

Selain itu, ia juga terus melestarikan identitas dan budaya Betawi, di tengah mayoritas penduduk pendatang dan berpacu dengan budaya metropolis dan kini dikenal sebagai kota perdagangan dan industri.

Wali Kota Bekasi juga cukup aktif memperhatikan dan melayani warga di era pandemi Covid-19, memiliki aplikasi LKM-Sijoni untuk layanan kesehatan berbasis NIK dan berbagai aplikasi lain untuk layanan antar obat secara gratis, hingga kebutuhan forensik. (angga)

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT