ADVERTISEMENT

Tatap  Tahun 2022, Anies Minta Jakarta Tetap Jadi Kota Percontohan dalam Penanganan Covid-19

Sabtu, 1 Januari 2022 08:52 WIB

Share
Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan ditemani Kapolda Metro Jaya dan Kodam Jaya saat meninjau lokasi Crowd Free Night (CFN) di Bundaran HI, Sabtu (1/1/2022).(Cr10)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan ditemani Kapolda Metro Jaya dan Kodam Jaya saat meninjau lokasi Crowd Free Night (CFN) di Bundaran HI, Sabtu (1/1/2022).(Cr10)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Jakarta harus tetap menjadi kota percontohan dalam penanganan pandemi Covid-19 bagi kota-kota lainnya di Indonesia.

Pesan tersebut disampaikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Bundaran HI, pada pergantian tahun, Sabtu (1/1/2022) malam.

Sebelumnya, Jakarta sempat diterpa gelombang penularan Covid-19 hingga akhirnya mampu membalikkan keadaan pada tahun 2021 lalu.

"Kita sama-sama menyadari, bahwa di tahun 2021 sempat dilanda gelombang Covid-19 yang begitu dahsyat. Dan alhamdulillah, atas izin Allah kita berhasil menahan dan mendapatkan momentum untuk bisa membalikkan keadaan. Maka Insya Allah di Tahun 2022 nanti, kita bisa menjadikan Jakarta di tahun ini untuk lebih bangkit, lebih kuat, dan mampu berlari lebih cepat," ucap Anies di Bundaran HI, Sabtu (1/1/2022).

Tahun 2021, lanjutnya, bukan hanya merupakan suatu tahun yang memilukan bagi sebagian warga Jakarta yang terus menerus diterpa ganasnya pandemi Covid-19.

Tetapi, tahun 2021 juga merupakan tahun yang berlimpah akan capaian, tahun yang penuh dengan bahan untuk merefleksi dalam melakukan muhasabah.

"Semoga kita semua bisa mengambil pelajaran dari tahun 2021 yang sudah berlalu, dan mejadikan semua yang telah kita alami sebagai modal untuk menjalani tahun 2022 yang baru kita jalani ini," ujar dia.

Terkait dengan situasi Jakarta pada malam pergantian tahun, Anies bersyukur dapat berjalan secara aman dan kondusif.

Sebab, masyarakat dan tempat-tempat yang ada di Jakarta, semuanya mau untuk menaati anjuran Pemerintah untuk tidak merayakan tahun baru di luar rumah.

Karena kondusifitas tersebut, Anies selaku Gubernur yang mewakili Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, dengan senang hati memgapresiasi seluruh tindakan yang dilakukan oleh masyarakat Jakarta, Polda Metro Jaya, dan Kodam Jaya yang telah membantu Pemprov dalam membuat Jakarta aman dan kondusif selama malam pergantian tahun.

"Izinkan saya untuk menyampaikan apresiasi dari Pemprov DKI Jakarta kepada Kodam Jaya, Polda Metro Jaya, dan apresiasi kepada masyarakat dan tempat-tempat di Jakarta yang telah bersedia menaati anjuran pemerintah untuk tidak merayakan malam tahun baru di luar rumah," imbuhmya.

Terakhir, ia juga berpesan kepada masyarakat, khususnya masyarakat Jakarta untuk tidak lengah dan selalu waspada akan ancaman Covid-19 yang belum berakhir dan masih mengintai hingga hari ini.

"Sudah dua tahun kita terus berjuang melawan pandemi. Jadi, saya minta kepada masyarakat untuk jangan mengendurkan kewaspadaan sebelum pandemi benar-benar tuntas. Jangan sampai semua perjuangan kita sia-sia karena kita lalai," ujar Anies.

"Kami tiga pilar, yakni Pemprov, Kodam Jayaz dan Polda Metro Jaya akan terus solid dan kompak untuk memastikan situasi di Jakarta selalu kondusif. Kerja kita bersama ini, baik dalam hal penanganan pandemi maupun dalam memastikan situasi Jakarta stabil, tentu tidak lepas dari dukungan dari masyarakat. Jadi, sekali lagi saya ingin sampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah bahu-membahu selama ini. Insya Allah tahun depan atau tahun 2022 ini menjadi tahun yang lebih baik bagi kita semua," tutup Anies. (Cr10).

 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT