ADVERTISEMENT

Kontrakan 3 Pintu di Sunter Jaya Ludes Terbakar di Malam Tahun Baru, Kerugian Ditaksir Rp200 Juta

Sabtu, 1 Januari 2022 08:42 WIB

Share
Petugas sedang memadamkan api di lokasi kebakaran.(Ist)
Petugas sedang memadamkan api di lokasi kebakaran.(Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kebakaran terjadi menjelang malam pergantian tahun baru 2022,  Jumat (31/12/2021) di JL. Sunter Jaya Pulo Besar Kel. Sunter Jaya Kec. Tanjung Priok Jakarta Utara.

Dalam kebakaran tersebut,  si jago merah menghanguskan 1 buah rumah. Perwira piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran Dan Penyelamatan Jakarta Utara mengatakan kebakaran ini terjadi sekitar pukul 21:05 WIB.

"Menjelang tahun baru kita di hadiahkan dengan adanya kebakaran di RW 08 Sunter Jaya," ucap Putut di lokasi.

Satu bangunan rumah habis terbakar di duga akibat adanya korsleting listrik. Saat terbakar rumah tersebut sedang ditinggal oleh penghuninya.

"1 Bangunan itu terdiri dari 3 pintu namun saya tidak tau itu kontrakan atau rumah tinggal seutuhnya, karena menurut warga pemilik rumah sedang keluar berpergian" ucapnya.

Dalam kebakaran tersebut di terjunkan sebanyak 15 unit truck pemadam kebakaran, dengan  70 personil untuk menangani kebakaran tersebut.

"Pada saat itu kita luncurkan dari pos terdekat 6 unit mobil pemadam. Karena informasi  lokasi kebakaran di wilayah padat penduduk, kita khawatir terjadi perambatan. Karena itu  kita luncurkan sampai 15 unit termasuk 3 unit bantuan dari jakarta timur," ungkapnya.

Proses pemadaman api ini terdapat kendala, dikarenakan akses jalan ke lokasi kebakaran sangat sempit, namun petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api dalam waktu singkat 45 menit.

Saat ini proses pemadaman sudah benar benar selesai, dalam kebakaran tersebut tidak memakan korban jiwa namun diduga kerugian ditaksir mencapai 200 Juta Rupiah (Cr11)

 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT