Waspada! Korlantas Polri Tegaskan Tak Ada Penilangan Selama Operasi Lilin Jaya 2021, Tapi ETLE Tetap Berjalan?

Kamis, 23 Desember 2021 15:04 WIB

Share
Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman saat apel pasukan di Polda Metro Jaya.
Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman saat apel pasukan di Polda Metro Jaya.

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Korps Lalu Lintas Polri memastikan tidak ada penilangan saat pengamanan perayaan natal dan tahun baru (Nataru).

Meski begitu, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman tetap mengimbau masyarakaat agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas.

Warga juga diimbau agar tidak merayakan pergantian malam tahun baru secara berlebihan, sebab masih dalam masa pandemi Covid-19.

Sejumlah petugas nantinya akan disiagakan di jalan protokol selama pengamanan Operasi Lilin Jaya 2021 yang berlangsung 23 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Kendati demikian, Firman menjamin tidak ada petugas kepolisian yang akan melakukan penilangan selama pengamanan selama masyarakat patuh.

"Anggota Polri di lapangan saya pastikan tidak ada yang akan melakukan penilangan, kita membantu proses kelancaran dengan catatan. Para pemakai jalan juga bisa bekerjasama ketika pengaturan-pengaturan ini kita lakukan," ujarnya kepada wartawan, Rabu (23/12/2021).

Meski anggota polisi tak melakukan penilangan di jalan, tilang elektronik atau ETLE dipastikan tetap berjalan. 
Sehingga surat tilang langsung dikirim ke rumah masing-masing pelanggar.

Maka Firman berharap ada kerjasama dari masyarakat dalam tertib lalu lintas saat perayaan natal dan tahun baru.

Ia mengingatkan agar tak ada lagi kendaraan yang menyerobot bahu jalan, karena hal itu dapat membuat lalu lintas semakin semerawut.

"Jadi walaupun kami tidak akan tilang di jalan, nanti tagihannya masuk ke rumah ya. Kemudian yang paling menonjol, masyarakat tidak sabar, semua menggunakan bahu jalan, ini yang justru saya katakan tadi, ingin cepat tapi menghambat," jelasnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar