ADVERTISEMENT

Kapolres Metro Depok Bangga dengan Aiptu Abdul Hafid Secara Heroik Berjibaku Padamkan Api yang Membakar Sedan di Tol Jagorawi

Rabu, 22 Desember 2021 16:23 WIB

Share
Kapolres Metro Depok Kombes Imran Edwin Siregar. (foto: angga) 
Kapolres Metro Depok Kombes Imran Edwin Siregar. (foto: angga) 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Dalam aksi pemadaman api yang membakar mobil jenis sedan di dalam Tol Jagorawi arah Jakarta sekitar wilayah Sentul, kemudian sempat viral.

Untuk lebih jauh kronologis peristiwa aksi heroik tersebut, anggota BM 06 Satlantas Polres Metro Depok, Aiptu Abdul Hafid mengatakan pada saat kejadian dirinya sedang dalam perjalanan  ke kantor (Polres Metro Depok-red).

"Jadi saat sedang mau perjalanan ke arah kantor dari rumah masuk Tol Jagorawi arah Jakarta. Dalam perjalanan melihat ada sebuah mobil sudah terbakar dengan api cukup besar, " ujar Hafid kepada Poskota yang sedang lepas pekat dalam sambutan telepon, Senin (20/12/2021) siang.

Anggota angkatan Lido 19 ini mengungkapkan ada peristiwa mobil terbakar di depan mata langsung insting sebagai seorang anggota turun ikut memadamkan  api.

"Pada waktu proses pemadaman api ada beberapa kendala alat apar yang kecil tidak bisa mengimbangi api yang sudah besar," ungkapnya.

Alat pemadam tidak memadai, Aiptu Abdul Hafid cari akal. Kemudian Aiptu Abdul Hafid mencegat truk tangki lewat di tol Jagorawi, ia minta pertolongan. Ia kemudian terus berjibaku memadamkan kobaran api yang membakar mobil sedan tersebut.

 "Api sudah cukup gede dan sulit dijangkau. Dengan gerak cepat menghentikan truk tangki air kapasitas 1.500 Liter, digunakan untuk memadamkan api," tutupnya.

"Sebagai anggota Polri mengucapkan rasa terima kasih kepada truk tangki yang telah berhasil dipadamkan petugas Damkar sekitar 10 tahun,"  tutupnya.

Terpisah Kasat Lantas Polres Metro Depok Kompol Joni Eka Putra mengatakan apa yang dilakukan anggota langsung sigap turun langsung membantu.

"Alhamdulillah peristiwa terbakar mobil ini tidak ada korban. Seorang sopir masih sangat syouk , " ucap Kompol Joni.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Novriadji Wibowo
Editor: Winoto
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT