ADVERTISEMENT

Ini Kawasan yang Akan Diberlakukan Crowd Free Night Saat Malam Tahun Baru

Rabu, 22 Desember 2021 20:00 WIB

Share
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo. (foto: Cr01)
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo. (foto: Cr01)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Polda Metro Jaya menegaskan Crowd Free Night (CFN) akan diberlakukan pada 31 Desember 2021 atau malam tahun baru. Sebanyak 73 titik di Jakarta akan dijaga ketat petugas.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan dari 73 titik yang dijaga, terbagi menjadi beberapa kawasan. Adapun nantinya di beberapa kawasan akan ditutup.

"Pertama di Jalan Sudirman-Thamrin, Jalan Mulawarman, Senopati, SCBD, Suryo satu kawasan. Kawasan Menteng kami lihat Sabang dan Cikini Raya, Kemayoran, Asia Afrika, Bulunga, Barito dan sebagainya. Kawasan kemang, Banjir Kanal Timur, Kota Taa, itu kawasan kami tutup termasuk Ancol dan TMII," ujarnya kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (22/12/2021).

Dikatalan Sambodo, penutupan kawasan tersebut akan dilakukan mulai pukul 22.00 WIB dan pukul 04.00 WIB.

Nantinya, kafe atau restoran dan tempat umum lainnya diimbau agar tutup pukul 22.00 WIB. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya pesta kembang api yang dilakukan.

"Jadi misal di Mulawarman atau SCBD kami tutup 22.00 orang luar gak boleh masuk tapi dari dalam boleh keluar. Nanti ada petugas sisir satu-satu kafe agar pukul 22.00 kafe tutup dan sepi pengunjung sehingga tak ada pesta kembang api," jelasnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menerjunkan sebanyak 8.000 personil dalam rangka melakukan pemgamanan menjelang natal dan tahun baru (Nataru) 2021. 73 titik nantinya akan diberlakukan Crowd Free Night (CFN, malam bebas keramaian).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan hal tersebut berdasarkan rapat koordinasi lintas sektoral yang dilakukan dalam rangka pengamanan Nataru, Selasa (21/12/2021).

Dalam rapat koordinasi tersebut dihadiri oleh beberapa instansi terkait baik dari Polda Metro.Jaya sebagai tuan rumah, Kodam Jaya serta Pemprov DKI yang menghadirkan dinas-dinas terkait.

Menurut Zulpan, kegiatan pengamanan akan Nataru ini akan mulai dilakukan tanggal 23 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT