ADVERTISEMENT

Bupati Pandeglang Murka, Pemenang Bupati Cup Pandeglang Hanya dapat Hadiah Recehan: Jangan Banyak Ambil Untung!

Rabu, 22 Desember 2021 06:50 WIB

Share
Irna Narulita kesal dengan kisruh Bupati Cup dan akan copot Kadispora Pandeglang. (Foto/yusuf)
Irna Narulita kesal dengan kisruh Bupati Cup dan akan copot Kadispora Pandeglang. (Foto/yusuf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID – Bupati Pandeglang Irna Narulita murka kepada Kadispora Pandeglang dan akan mencopot jabatannya.

Menurut Irna, Kadispora sudah mencoreng nama baiknya karena tidak mengetahui adanya event berhadiah "recehan" tersebut.

Untuk hadiah salah satu cabor panjat tebing yang sempat viral di media sosial saja hanya mendapatkan Rp225 ribu untuk Juara 1 dengan dipotong pajak, juara 2 mendapat Rp175 ribu (dipotong pajak jadi Rp165 ribu) dan juara 3 mendapat Rp100 ribu (dipotong pajak jadi Rp95 ribu).

Bahkan untuk Juara satu cabor pencak silat hanya mendapatkan uang Rp45 ribu. Lebih parahnya lagi, Kadispora Pandeglang, Dadan Saladin mengatakan hadiah juara 3 itu kelebihan seribu perak dan minta dikembalikan.

Irna juga meminta inspektorat mengaudit event tersebut karena ternyata kegiatan itu dibekali anggaran Rp150 juta. Tapi, hadiahnya cuma di kisaran ratusan ribu rupiah.

"Inspektorat audit, Rp 150 juta, hadiah Rp 80 (juta), Rp 100 (juta) juga oke, Rp 50 (juta) kegiatannya, ulah loba ngabatina (jangan banyak ambil untung)," kata Irna dalam apelnya Senin lalu (20/12/2021).

Dalam apel pagi tersebut, Irna mengomeli Kadispora yang tidak memberi laporan lebih dahulu kepada dirinya. Bahkan dalam pelaksanaannya, kadispora tidak melakukan konsultasi sama sekali meskipun event tersebut membawa-bawa nama bupati.

Irma meminta maaf atas hadiah event Bupati Cup yang "recehan" dan dianggap melukai atlet-atlet muda. Dia pun menambahkan Rp60 juta sebagai hadiah kepada para atlet tersebut.

"Anda salah, yang ditampar bupati, lolos juga tuh kegiatan Bupati Cup, nyaho henteu bupatina, komo ke teknis-teknis hadiah (tahu tidak bupatina, apalagi ke teknis hadiah), yang tolol bupatinya atau yang tolol kadis, mencoreng nama baik bupati," kata Irna.

Irna meminta maaf atas hadiah event Bupati Cup yang "recehan" dan dianggap melukai atlet-atlet muda. Kemudian sebagai bentuk apresiasinya, Dia pun menambahkan Rp60 juta sebagai hadiah kepada para atlet tersebut.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT