ADVERTISEMENT

Kisruh Lomba Panjat Tebing Berhadiah Rp95 Ribu, Bupati Irna Ngamuk ke Dispora: Anda yang Salah, Bupati Kena Tampar

Senin, 20 Desember 2021 20:27 WIB

Share
Bupati Pandeglang Irna Narulita. (foto: yusuf)
Bupati Pandeglang Irna Narulita. (foto: yusuf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

PANDEGLANG, POSKOTA.CO.ID - Bupati Pandeglang Irna Narulita mengamuk kepada Dispora dengan ramainya kisruh Bupati Cup 2021 berhadiah uang Rp95 ribu saja.

Menurutnya, kisruh yang ditimbulkan oleh Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Pandeglang itu telah mencoreng namanya sebagai Bupati Pandeglang.

"Anda yang salah, Bupati yang ditampar. Lolos juga itu Bupati Cup. Nyaho hente Bupati na (tau engga Bupati nya)," kata Bupati saat mengumpulkan Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Senin (20/12/2021).

Bupati mengakui bahwa dirinya sama sekali tidak tau menau soal perhelatan ajang kompetisi olahraga yang membawa nama dirinya.

"Sudah mencoreng nama saya sebagai Bupati. Ada kegiatan itu (Bupati Cup 2021,-red) Ibu tidak tau, bertemu saya secara langsung juga tidak. Ngasih hadiah ko receh," kata Bupati.

Bupati yang sudah naik pitam itu pun langsung meminta pihak Inspektorar Pandeglang untuk melakukan audit atas kegiatan Bupati Cup yang dilakulan Dispora Pandeglang. "Inspektorat tolong lakukan audit," tegas Bupati perempuan itu.

Sebelumnya, pemberian hadiah para para juara senilai Rp45 ribu pada Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat, dan Rp95 untuk Cabor Panjat Tebing dalam kompetisi Bupati Cup 2021 yang diselengarakan oleh Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Pandeglang telah menjadi polemik, dan mengundang komentar dari semua pihak.

Hal tersebut karena hadiah pada kompetisi itu tidak sebanding dengan perjuangan dan prestasi para atlet.


Ternyata, lomba berhadiah Rp95 ribu dan juga Rp45 ribu dengan nama Bupati Cup itu tidak diketahui oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita. Padahal kompetisi itu telah mencatut nama Bupati selaku pimpinan daerah. Hal tersebut diakui oleh Irna.

Menurut Bupati, setelah ramai tentang polemik tersebut, pihaknya langsung memerintahkan jajarannya untuk melakukan penelusuran. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT