Ada Pohon Tumbang, Arus Lalu Lintas di Jalan Ahmad Yani Rangkasbitung Tersendat

Senin, 20 Desember 2021 22:25 WIB

Share
Petugas BPBD Lebak tengah membersihkan pohon tumbang di Jalan Ahmad Yani, Rangkasbitung, Banten. (foto: yusuf permana)
Petugas BPBD Lebak tengah membersihkan pohon tumbang di Jalan Ahmad Yani, Rangkasbitung, Banten. (foto: yusuf permana)

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Sebuah pohon berukuran besar yang berada di Jalan Jendral Ahmad Yani Rangkasbitung tumbang. Pohon yang diketahui jenis angsana itu pun lantas membuat jalan utama di Rangkasbitung tidak bisa dilalui sementara, Senin (20/12/2021).

Kemacetan panjang dari Jalan Jendral Ahmad Yani sampai ke Jalan Multatuli, yang menjadi penghubung ke pusat kota Rangkasbitung itu pun tidak bisa dihindari.

Menanggapi hal itu, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Lebak pun langsung bergerak cepat mengevakuasi pohon itu. Sekiranya butuh waktu 1 jam lamanya untuk mengevakuasi pohon besar itu.

Kepala Seksi (Kasi) Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Kabupaten Lebak RD. Irman Utarman mengatakan, pohon tumbang terjadi pada pukul 15.00 WIB dan baru dapat di evakuasi pada pukul 16.00 WIB.

"Ya pohon tumbang yang diakibatkan angin kencang itu sudah membuat jalan Ahmad Yani hingga Multatuli macet sampai satu jam lamanya," kata Irman saat ditemui di lokasi.

Irman menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, pihaknya tetap mengimbau warga untuk berhati-hati, karena meninggat cuaca ekstrem yang akan terus mengguyur wilayah Kabupaten Lebak hingga beberapa waktu kedepan. 

"Kita masih pantau keadaan saat ini karena cuaca cukup ekstrim disertai angin yang kencang," kata Irman. (kontributor banten/yusuf permana)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar