ADVERTISEMENT

Wujudkan BUMN Bersinergi, PLN dan KBN Tandatangani Perjanjian Kerjasama Kawasan Zero Down Time

Sabtu, 18 Desember 2021 20:47 WIB

Share
PLN dan KBN Tandatangani Perjanjian Kerjasama Kawasan Zero Down Time. (ist)
PLN dan KBN Tandatangani Perjanjian Kerjasama Kawasan Zero Down Time. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya mengadakan Priority Customer Gathering pada Kamis (16/12/2021) lalu.

PLN melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) Kawasan Zero Down Time dengan Kawasan Berikat Nusantara (KBN) sebagai bentuk "Sinergi BUMN" dimana Layanan listrik Premium merupakan solusi untuk mewujudkannya.

Selain itu dilaksanakan juga penandatanganan Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) sebesar 22 Mega Volt Ampere (MVA) dengan PT Madya Pratama Surya Cemerlang.

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril yang turut hadir di acara Priority Customer Gathering tersebut mengungkapkan bahwa PLN hadir dalam upaya memenuhi kebutuhan listrik dan memberikan layanan terbaik kepada seluruh prlanggan, termasuk pelanggan bisnis dan industri, karena pelanggan pada sektor ini sangat besar kontribusinya terhadap pertumbuhan perekonomian dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

Bob mengatakan bahwa dalam melayani pelanggan dengan kebutuhan khusus, PLN mempunyai produk layanan yang diberi nama Layanan Premium. Hal ini juga sekaligus merupakan wujud dari Transformasi PLN dalam hal pelayanan yang berfokus pada pelanggan atau Customer Focused dengan memberikan Total Solution untuk kebutuhan pelanggan. 

“Seperti yang kita lakukan hari ini, penandatanganan perjanjian Kawasan Zero Down Time merupakan salah satu bentuk layanan premium PLN untuk pelanggan,” ujar Bob dalam sambutannya. 

Hingga November 2021 jumlah pelanggan premium PLN di seluruh Indonesia mencapai 24.758 pelanggan dengan total penjualan per bulan mencapai 2 TWh. Sementara khusus di wilayah kerja PLN UID Jakarta Raya, pelanggan premium berjumlah 2.960 pelanggan dan 5 diantaranya merupakan pelanggan yang tergabung dalam KBN. 

General Manager PLN UID Jakarta Raya, Doddy B. Pangaribuan menuturkan bahwa pelanggan yang bergabung dengan layanan premium akan mendapatkan pasokan listrik ganda dengan keandalan tinggi dan dilengkapi dengan alat pemindah otomatis yang berfungsi untuk memindahkan pasokan listrik secara otomatis ke sumber cadangan apabila sumber utama mengalami gangguan. 

Selain keandalan, PLN juga menyediakan beberapa produk diluar penjualan energi yang dapat digunakan oleh pelanggan seperti Produk Renewable Energy Certificate (REC). REC ini sangat berguna bagi pelanggan yang memerlukan pemakaian Renewable Energy  dalam proses produksi produk mereka sehingga pelanggan tidak perlu membangun pembangkit sendiri.

“Kami di PLN ini seperti palugada, tentunya dalam hal kelistrikan, jadi apapun kebutuhan listrik pelanggan akan kami siapkan, termasuk layanan beyond kWh,” kata Doddy. 

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Guruh Nara Persada
Contributor: -
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT