ADVERTISEMENT

Terdeteksi Adanya Covid-19 Varian Omciron Masuk ke Indonesia, Wisma Atlet Sekarang Langsung Lockdown

Jumat, 17 Desember 2021 11:00 WIB

Share
RSDC Wisma Atlet Kemayoran dilockdown selama 7 hari(foto: cr-05)
RSDC Wisma Atlet Kemayoran dilockdown selama 7 hari(foto: cr-05)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Terdeteksinya Cobid-19 masuknya ke Indonesia pemerintah memberlakukan lockdown di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet, Jakarta.

Langkah itu diambil untuk mencegah penyebaran Covid-19 varian Omicron.

Pemberlakuan lockdown itu dibenarkan oleh Juru Bicara Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (menko Marves), Jodi Mahardi.

Jodi menyatakan RSDC Wisma Atlet me-lockdown agar Covid-19 varian Omicron tidak menyebar ke luar lingkungan RSDC Wisma Atlet.

“Pemerintah saat in melakukan langkah-langkah mitigasi dengan melakukan lockdown atau penguncian di beberapa towe Wisma Atlet, agar varian ini (Omicron) tidak menyebar luar,” ujar Jodi saat memberikan keterangan kepada wartawan, Kamis (16/12/2021).

Pemberlakuan lockdown itu akan diberlakukan beberapa hari ke depan. Rencananya lockdown itu akan berlaku hingga tujuh hari ke depan.

Terdeteksinya Covid-19 varian Omicron ini pemerintah mengantisipasi dengan melakukan genome sequencing atau informasi genetik secara ketat di seluruh Indonesia.

Pemberlakuan lockdown di RSDC Wisma Atlet ini berdasarkan keterangan pers Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, mengumumkan varian Omicron telah masuk ke Indonesia.

Seseorang yang terinfeksi Covid-19 itu adalah tenaga kebersihan di Wisma Atlet.

"Ada 3 orang pekerja, tenaga pembersih di Rumah Sakit Wisma Atlet, di mana tanggal 8 Desember terkonfirmasi positif. Tanggal 10 Desember hasil tes dikirim ke Balitbangkes untuk menjalani tes genome sequencing. Tanggal 15 Desember ada hasil, dimana 1 orang terdeteksi infeksi Omicron dan yang 2 orang lagi bukan terinfeksi Omicron," jelas Menkes Budi dalam keterangan persnya yang dikutip dari RRI dalam keterangan pers Kemenkes, Kamis (16/12/2021).

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Winanto
Editor: Risto Risanto
Contributor: -
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT