ADVERTISEMENT

Warga Mengeluh, Akses Jalan Menuju RSUD Balaraja Rusak

Jumat, 17 Desember 2021 09:56 WIB

Share
Kondisi jalan rusak menuju RSUD Balaraja. (Veronica)
Kondisi jalan rusak menuju RSUD Balaraja. (Veronica)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID -  Akses jalan Kampung Hauan, Desa Tobat, Kecamatan Balaraja yang digunakan sebagai jalur alternatif menuju rumah sakit umum daerah (RSUD) Balaraja, Kabupaten Tangerang, dikeluhkan warga.

Bagaimana tidak, akses jalan tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah. Selain rusak, jalan tersebut licin saat musim hujan. 

Bahkan, sejumlah kendaraan baik itu roda empat  maupun roda dua yang dikendarai masyarakat sekitar terlihat kesulitan melalui badan jalan yang berlubang tersebut. Sehingga antrean kendaraan pun tidak terhindarkan. 

Seperti yang diungkapkan oleh salah satu pengendara motor, Faiz (30) bahwa dengan kondisi jalan beton yang berlubang serta belah akibat pergeseran tanah itu, sangat mengganggu dan membahayakan bagi pengendara. 

"Iya, pasti terganggu kalau kondisi jalan seperti ini. Apa lagi kalau sudah turun hujan besar, karena lubang jalan dan belahan-belahan jalan itu tidak terlihat," kata Faiz, Jumat (17/12).

Ia mengaku, selama dirinya menggunakan jalur tersebut, kondisi jalan itu sudah rusak sejak lama dan tidak ada upaya perbaikan dari pihak terkait. 

"Hampir tiap hari saya lewat jalan ini, tetap saja tidak ada perubahan. Malahan semakin parah rusaknya," tuturnya. 

Sementara itu, salah satu warga RT/RW 03/05, Kampung Hauan, Desa Tobat menyebutkan, jika jalan alternatif milik Kabupaten yang menghubungkan antara Desa Tobat dan Desa Saga tersebut sudah sejak lama mengalami kerusakan dan tidak pernah ada perbaikan dari dinas terkait. 

Padahal, menurut dia, jalan tersebut sering digunakan sebagai jalur alternatif untuk mengantarkan pasien yang akan dirawat di RSUD Balaraja. 

"Memang ini jalan alternatuf ke RS juga, karena mobil yang nganter pasien suka lewat sini. Dan kondisi rusak gini sudah lama," pungkasnya.(kontributor Tangerang /veronica prasetio)

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Tri Haryanti
Contributor: Veronica Prasetio
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT