ADVERTISEMENT

Dongkrak Inovasi Menu FnB di Indonesia, Ini Sinergi Kopi Darat

Kamis, 16 Desember 2021 21:58 WIB

Share
Kopi Darat: Sinergi Matchamu & Indomilk. (ist)
Kopi Darat: Sinergi Matchamu & Indomilk. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - PT Matcha Muda Manggala melalui merek Matchamu bersinergi dengan Indomilk (PT Indolakto) menggelar acara Kopi Darat dengan tajuk 'Mixology 101'.

Acara yang digelar di dua kota yakni Bali (Praya Social Hub) dan Yogyakarta (Dongeng Kopi), pada Sabtu (27/11/2021) lalu ini didasari oleh beberapa studi kasus yang ditemukan.

Lintang Wuriantari, co-founder Matchamu, mengatakan jika hadirnya Kopi Darat ini didasari karena ingin membantu pelaku bisnis food and beverage, dalam hal ini adalah cafe, restoran, hingga coffee shop untuk terus berinovasi.

"Pebisnis FnB sekarang sarat akan kreasi resep untuk terus menghadirkan rasa baru guna pengembangan bisnis dan meningkatkan kepuasan pelanggan," tutur Lintang.

Lintang juga menambahkan kreasi resep atau menu ini perlu diterapkan oleh para barista secara rutin, baik itu hadir dalam menu seasonal maupun core menu.

Untuk itu, ada dua barista kurasi Matchamu dan Indomilk, yakni Restu Sadam, Champion ILAC 2021 yang menjadi mentor Kopi Darat, chapter Bali serta Raden Ramo seorang barista dan content creator yang menjadi mentor Kopi Darat, chapter Yogyakarta, hadir untuk memberikan penyegaran pada kreasi mixology para barista.

Restu menghadirkan 3 kurasi menu berbalut Japanese Series, varian terbaru dari Matchamu, berpadu dengan Fresh Milk dari Indomilk di sajian dingin. 

Humble Monkey: padu padan dark chocolate Matchamu, ginger syrup, dan sedikit hint manisnya banana powder Matchamu, ditembak dengan frothed Fresh Milk Indomilk. 

Purple Cumbu diantaranya paduan umbi taro Matchamu, dipadan dengan sedikit lavender tea untuk aroma yang relaxing, dan frothed fresh milk Indomilk. 

Pink Caffeine diantaranya sensasi sakura yang lembut dan manis, bertemu clarified Fresh Milk Indomilk, ditopping dengan soda espresso yang segar. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT