Viral! Oknum Polisi Tolak Laporan Korban Pencurian, Begini Klarifikasi Kapolres Metro Jakarta Timur, 'Tidak Ada Penolakan Laporan'

Senin, 13 Desember 2021 15:52 WIB

Share
Viral oknum Polisi tolak laporan korban pencurian, begini klarifikasi Kapolres Metro Jakarta Timur. (Foto/cr02) 
Viral oknum Polisi tolak laporan korban pencurian, begini klarifikasi Kapolres Metro Jakarta Timur. (Foto/cr02) 

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Erwin Kurniawan mengklarifikasi ihwal penolakan laporan yang dibuat seorang korban pencurian di Mapolsek Pulogadung, Pada Selasa (7/12/2021).

Kombes Pol Erwin membantah jika oknum Polisi tersebut menolak laporan itu.

Kata Erwin, laporan korban sejatinya sudah diterima.

Namun pada saat itu, oknum anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Pulogadung berinisial RP melontarkan ucapan kurang empati kepada korban.

"Perlu saya sampaikan bahwa setelah berita itu viral maka dapat diketahui dari keterangan dua belah pihak memang wanita tersebut korban dari perampokan, laporannya sendiri diterima oleh Polsek Pulogadung," ucap Erwin di Mapolres Metro Jakarta Timur, Senin (13/12/2021).

Penyebab korban mengira laporan tersebut tak diterima lantaran tersinggung dengan ucapan oknum polisi Aipda RP.

"Kemungkinan penyampaiannya memang tidak pas atau tidak sesuai seperti menyatakan kenapa banyak ATM dan ditanggapi oleh korban ketersinggungan karena posisi sebagai korban membutuhkan pertolongan," ungkap Erwin.

"Mungkin karena ada tindakan yang tidak pas oleh karena itu korban menyatakan tidak diterima laporannya," tambahnya.

Karena ucapan oknum anggota polisi itu, maka kasus pencurian tersebut  viral di media sosial.

Bukan hanya karena aksi pencurian yang dilakukan, namun juga karena ucapan Aipda RP yang dianggap korban, kurang empati.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar