ADVERTISEMENT

Tingkatkan Layanan, BPJAMSOSTEK Gelar Evaluasi dan Monitoring Pembinaan Mitra PLKK

Senin, 13 Desember 2021 07:30 WIB

Share
BPJAMSOSTEK Gelar Evaluasi dan Monitoring Pembinaan Mitra PLKK di Sport Club, Kelapa Gading, Jakarta Utara.(Ist)
BPJAMSOSTEK Gelar Evaluasi dan Monitoring Pembinaan Mitra PLKK di Sport Club, Kelapa Gading, Jakarta Utara.(Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA,POSKOTA.CO.ID - Dalam upaya meningkatkan kualitas layanan, BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Jakarta Cilincing melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi, serta pembinaan pada Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) di wilayah kerjanya, untuk meningkatkan pelayanan kepada peserta.

Acara di gelar di Sport Club, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu, (8 Desember 2021) dihadiri oleh Haryani Rotua Melasari selaku Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Jakarta Cilincing serta 14 Provider PLKK dan 30 Peserta.

Acara tersebut dimaksudkan untuk monitoring dan evaluasi terkait pelayanan dan penanganan kasus Kecelekaan Kerja atau Penyakit Akibat Kerja oleh fasilitas kesehatan sebagai PLKK, serta perpanjangan perjanjian kerjasama dengan PLKK.

Dalam kesempatan ini, Haryani juga menuturkan bahwa “pentingnya layanan yang diberikan oleh Provide Rumah Sakit dalam penanganan kasus Kecelakaan Kerja yang bertujuan untuk memudahkan peserta BPJAMSOSTEK yang mengalami resiko kecelakaan kerja maupun penyakit akibat kerja.

"Acara monitoring dan evaluasi diisi dengan pemaparan materi sosialiasi yang diberikan BPJAMSOSTEK kepada provider  Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) terkait kasus kecelakaan kerja," kata Haryani.

Kegiatan ini untuk meningkatkan pemahaman terkait pelayanan kecelakaan kerja agar PLKK dapat memberikan pelayanan terbaikt kepada peserta dan dapat memberikan kesan positif terhadap layanan BPJAMSOSTEK Jakarta Cilincing.

Selain itu, terdapat waktu sharing session dan diskusi dari Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) terkait kondisi dan kendala untuk mendapatkan umpang balik dari BPJAMSOSTEK sehingga dapat memberikan pelayanan yang terkait.

Hal ini dapat meningkatkan hubungan yang harmonis antara Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) dengan BPJAMSOSTEK Jakarta Cilincing, serta memberikan apresiasi kepada Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) yang telah memberikan pelayanan yang terbaik kepada peserta.

“BPJAMSOSTEK akan berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada peserta dan terus mengevaluasi terhadap pelaksanaan program perawatan dan pasca-perawatan terhadap peserta, agar mendapatkan pelayanan yang optimal dari Provider PLKK BPJAMSOSTEK,” tutur Haryani.(tri)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT