ADVERTISEMENT

Ralf Rangnick Tak Kecewa Manchester United vs Young Boys Berakhir Imbang, Ini Alasannya

Kamis, 9 Desember 2021 12:08 WIB

Share
Manchester United ditahan Imbang 1-1 oleh Young Boys. (foto: twitter @footballkings_)
Manchester United ditahan Imbang 1-1 oleh Young Boys. (foto: twitter @footballkings_)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

INGGRIS, POSKOTA.CO.ID - Manchester United harus puas bermain imbang saat menjamu BSC Young Boys Berne, di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris pada laga terakhir fase Grup F Liga Champion 2021/2022, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB.

Pada laga kali ini pelatih sementara Manchester United, Ralf Rangnick tidak menurunkan pemain inti mereka, tapi lebih fokus kepada para pemain muda.

Meskipun begitu, para pemain muda pilihan Rangnick ini berhasil menguasai jalannya pertandingan saat laga baru dimulai.

Hal ini terlihat pada menit ke-8, Mason Greenwood berhasil mencetak gol ke gawang Young Boys setelah memanfaatkan umpan matang dari Luke Shaw.

Sayangnya menjelang akhir babak pertama, pada menit ke-42 keunggulan Man United harus dibalas gol penyeimbang Young Boys lewat gol cantik Fabian Reider dengan tendangan jarak jauhnya.

“Kami tidak boleh terlalu ketat. Saya sepenuhnya sadar dengan formasi dan susunan pemain ini, para pemain belum pernah bermain bersama seperti ini,” buka Rangnick setelah laga usai.

“Saya pikir setengah jam pertama baik-baik saja, kami mencetak gol indah, kami memiliki dua peluang bagus lainnya. Juan Mata dan Amad seharusnya bisa mencetak gol. Saat itu, kami seharusnya unggul 2-0, jika tidak unggul 3-0 dan kemudian kami melakukan kesalahan untuk menjadi kurang proaktif,” jelasnya.

“Pada babak kedua, bisa saja menambah gol, kami mendapat peluang bagus lagi dari Anthony Elanga, yang satu lawan satu dengan kiper, tetapi mereka juga memiliki beberapa peluang,” tambahnya.

“Tetapi saya masih percaya itu adalah keputusan yang tepat untuk memberi beberapa pemain muda itu kesempatan untuk bermain. Tom Heaton melakukan debutnya untuk Manchester United. Juga, untuk beberapa pemain berpengalaman, penting untuk mendapatkan waktu bermain,” pungkasnya. (ichsan)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT