ADVERTISEMENT

Rakernas, GARPU Dorong Digitalisasi UMKM di Tengah Pandemi Covid-19

Minggu, 5 Desember 2021 13:19 WIB

Share
DPP GARPU usai melaksanakan Rakernas 1 2021. (foto: ist)
DPP GARPU usai melaksanakan Rakernas 1 2021. (foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (DPP GARPU) melaksanakan kegiatan Rakernas ke-1 dengan tema "GARPU Siap Menjadi Mitra Pedagang dan UMKM dengan Digitalisasi untuk Penguatan Ekonomi pada Masa Pandemi Covid-19".

Rakernas berlangsung di lantai 2 Hotel Kutaraja, Menteng, Jakarta Pusat ini dihadiri 120 orang pengurus DPP termasuk peserta peninjau 15 orang yang berasal dari DPW.

Acara dimulai dengan mendengarkan lagu Indonesia Raya, Hymne NasDem dan Mars NasDem lalu dilanjutkan dengan doa bersama yang dipandu oleh Ustaz Fajar.

Ketua Umum DPP GARPU, Jufri Lumintang dalam sambutannya menceritakan sekilas sejarah terbentuknya GARPU yang pada bulan september 2021 baru melaksanakan deklarasi dan sekarang telah terbentuk di 14 DPW Propinsi dan sekitar 200 kabupaten/ kota.

Dengan optimis Ketua Umum GARPU mengatakan, target untuk 2 bulan ke depan, 34 DPW Provinsi, harus sudah terbentuk di seluruh Indonesia. GARPU akan road show untuk melakukan pelantikan.

Dalam amanatnya, ia mengajak seluruh pengurus GARPU berjuang meningkatkan kesejahteraan pedagang dan pelaku UMKM di seluruh Indonesia dan angota Garpu harus bekerja dengan hati.

"Seluruh anggota GARPU menyiapkan program kerja yang dibutuhkan masyarakat," ujarnya.

"Sentuh hati para pedagang dan pelaku UMKM, agar bisa bergabung dan membesarkan GARPU bersama-sama, sentuh mereka dengan hati," ajak Jufri Lumintang.

“Pengurus GARPU harus berkolaborasi dengan pemerintah, swasta, para pelaku UMKM serta pihak-pihak terkait lainnya. Kehadiran GARPU harus melahirkan persahabatan bukan permusuhan, kehadiran GARPU harus menjadi dari bagian solusi bukan bagian dari permasalahan” pungkas Jufri.

Dewan penasehat diwakili Bajora Alamsyah, mengingatkan Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan untuk paham struktur organisasi mulai dari tingkat DPP, DPW hingga DPD dan apresiasi kepada Ketua Umum GARPU yang luar biasa dari hasil kerjanya mulai dari terbentuknya GARPU, pelaksanaan Deklarasi GARPU, pelaksanaan Bimtek hingga hari ini pada pelaksaan Rapat Kerja Nasional yang begitu cepat rentang waktunya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT