ADVERTISEMENT

Sempat Unggul, Persija Kalah dari Borneo FC

Senin, 29 November 2021 23:55 WIB

Share
Liga Indonesia Baru. (persija jakarta)
Liga Indonesia Baru. (persija jakarta)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

MAGELANG, POSKOTA.CO.ID -  Persija Jakarta gagal meraih poin usai dikalahkan Borneo FC 1-2 pada pekan ke-14 Liga 1, Senin (29/11/2021) malam WIB.

Bermain Stadion Moch Soebroto, Magelang, Macan Kemayoran Persija sejatinya sempat unggul lebih dulu setelah Marko Simic sukses menjebol gawang Borneo FC pada menit ke-20.

Akan tetapi Borneo FC mampu bangkit dengan mencetak dua gol sekaligus di babak kedua sehingga membuat Persija kalah dari Borneo FC. Kedua gol Borneo melalui Francisco Torres (49') dan Wawan Febrianto (90+2').

Kedua tim terlihat hati-hati dalam menguasai bola di menit-menit awal. Baik Persija dan Borneo sama-sama mencari celah untuk bisa menembus lini pertahanan.

Persija lebih dulu mendapatkan peluang mealui  Simic. Menerima umpan Marco Motta dari sisi kiri pertahanan Borneo FC, sundulan Simic masih bisa diamankan Gianluca Claudio Pandeynuwu.

Masuk menit ke-15, kedua tim masih bermain dengan tempo yang lambat. Si kulit bundar lebih banyak berkutik di lini tengah lapangan.

Borneo FC mendapat kesempatan pertamanya melalui tendangan jarak jauh Wahyudi. Akan tetapi tembakannya masih bisa ditepis kiper Persija, Andritany Ardhiyasa.

Persija akhirnya mampu unggul 1-0 dari Borneo FC setelah Simic sukses mencetak gol melalui sundulan pada menit ke-20.

Gol berawal dari sepak pojok yang diambil Riko Simanjuntak. Umpan dari Rico kemudian berhasil dimanfaatkan Simic untuk menceploskan bola ke gawang Borneo FC.

Tertinggal satu gol membuat Borneo FC langsung melancarkan serangan ke pertahanan Persija. Terbukti, Pesut Etam (julukan Borneo FC) mendapatkan dua peluang emas melalui Terens Puhiri.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT