Acara Akbar Reuni 212, Polri Berikan Imbauan pada Masyarakat: Lebih Baik Dihindari saat Pandemi

Senin, 29 November 2021 20:55 WIB

Share
Denny Siregar Kritik Aksi Demo 212 di Monas (Foto: Istimewa/Lembaga Informasi Front)
Denny Siregar Kritik Aksi Demo 212 di Monas (Foto: Istimewa/Lembaga Informasi Front)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Polri mengimbau agar masyarakat untuk bijak mengelar acara akbar di tengah situasi pandemi Covid-19.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono, pada Senin (29//11/2021).

Menurutnya, kegiatan-kegiatan yang banyak mengumpulkan orang cenderung akan menjadi klaster baru Covid-19.

"Lebih baik dihindari dengan situasi pandemi. Sehingga betul-betul situasi yang sudah baik saat ini, penanganan Covid-19 sudah berjalan secara positif ini bisa kita pertahankan," ungkap Brigjen Rusdi, dikutip dari PMJ News, Senin (29/11/2021).

Diketahui, hingga kini Polri juga belum memberikan izin. Kepolisian masih menunggu surat rekomendasi dari pengelola Masdjid Az Zikra dan Satgas Penanganan Covid-19.

"Sebelum mengeluarkan suatu izin keramaian, Polri harus meminta rekomendasi dari berbagai pihak seperti pemilik tempat dan tentunya rekomendasi dari Satgas Covid-19," tuturnya.

"Kalau izin ini, rekomendasi ini telah dikeluarkan oleh instansi terkait maka Polri akan mempertimbangkan pemberian izin kegiatan tersebut," sambungnya.

Di sisi lain, Sekretaris Umum PA 212, Bernard Abdul Jabar mengatakan pihaknya saat ini masih melihat situasi dan kondisi untuk menggelar acara tersebut.

Pihaknya masih menentukan bentuk acara dan lokasinya karena akan digelar di tengah pandemi Covid-19.

Jika melihat gelaran Aksi Reuni 212 pada tahun 2020 PA 212 tak mengerahkan massa secara besar-besaran hanya menggelar acara Dialog Nasional bertajuk Revolusi Akhlak sebagai pengganti Reuni 212 dan bakti sosial.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar