ADVERTISEMENT

Kembangkan Electrifying Agriculture, PLN Raih Award Ketahanan Pangan

Senin, 29 November 2021 19:59 WIB

Share
Senior Manager Komunikasi dan Umum atas kontribusi PLN, Ririn Rachmawardini saat menerima Award Ketahanan Pangan dari PWNU DKI Jakarta di Balaikota. (ist)
Senior Manager Komunikasi dan Umum atas kontribusi PLN, Ririn Rachmawardini saat menerima Award Ketahanan Pangan dari PWNU DKI Jakarta di Balaikota. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO,ID - PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya mendapatkan Award Ketahanan Pangan dari Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdatul Ulama Provinsi DKI Jakarta pada Minggu, 28 Oktober 2021 di Balai Agung Provinsi DKI Jakarta. 

Penghargaan ini diterima Ririn Rachmawardini, Senior Manager Komunikasi dan Umum atas kontribusi PLN dalam aksi nyata ketahanan pangan di Provinsi DKI Jakarta melalui program PLN Peduli. 

Kolaborasi merupakan salah satu kunci dalam upaya menghadapi krisis seperti menghadapi Pandemi Covid-19. Berbagai elemen bersatu dalam penanganan pandemi sesuai fungsi dan kemampuannya. Seperti halnya dalam ketahanan pangan saat pandemi. 

"Kita akan mengajak dari berbagai lembaga pemerintahan, lembaga swasta atau lembaga yang terkait dengan pertanian dan lingkungan hidup, mari kita jadikan jakarta ini jakarta yang nyaman yang segar yang orang semua bisa menghirup udara dengan menyenangkan," ungkap Ketua Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama DKI Jakarta, Dr. Samsul Ma'arif, M.A. 

Beberapa program PLN Peduli dalam mendukung pertanian dan lingkungan hidup di Jakarta antara lain Kampung Ekowisata Samtama di Jakarta Pusat, Agro Eduwisata Ragunan Jakarta Selatan, Sekolah Sungai Ciliwung, Bank Sampah, ternak lele di Jakarta Pusat, Mie Sehat dari olahan hidroponik.

Selain itu PLN juga mengembangkan program Elecrtrifying Agriculture dimana listrik mempunyai peranan penting dalam optimalisasi pertanian seperti mempercepat panen buah naga, rekaya lingkungan pada container farming, mempermudah penyiraman dengan pompa air.

Jamaludin, ST, MTSP selaku Ketua Lembaga Pengembangan Pertanian NU DKI Jakarta mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi langkah PLN dalam mendukung pertanian di DKI Jakarta. "Lewat inovasi PLN, teknologi sangat dibutuhkan untuk pengembangan sistem pertanian ataupun sektor lain di Jakarta melalui PLN Peduli," ungkap Jamaludin. 

Lebih lanjut Jamaludin juga mengatakan kolaborasi strategis antara NU dan lembaga lain seperti PLN akan semakin menambah kekuatan dalam membantu program pemerintah dalam penanggulangan pandemi Covid-19 khususnya ketahanan pangan melalui pertanian modern. 

Ririn menyampaikan bahwa PLN sebagai BUMN mempunyai Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan yang terkait dengan agrikultur yaitu memberikan dukungan pelatihan, infrastruktur, sampai pemasaran. "Terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada PLN, hal ini tentu mendorong PLN untuk terus berkontribusi dalam pertanian," kata Ririn.

Pemberian penghargaan Ketahanan Pangan bersamaan dengan pelantikan pengurus Lembaga Pengembangan Pertanian NU DKI Jakarta masa khidmat 2021-2026. Dalam acara tersebut juga diresmikan Award Ketahanan Pangan yang melibatkan kecamatan di DKI Jakarta. 

ADVERTISEMENT

Editor: Guruh Nara Persada
Contributor: -
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT