Waduh! Seekor Buaya Diamankan dari Rumah Warga di Tigaraksa

Minggu, 28 November 2021 09:49 WIB

Share
BPBD Kabupaten Tangeranng saat mengamankan anak buaya dari rumah warga di Tigaraksa. (Foto/Ist)
BPBD Kabupaten Tangeranng saat mengamankan anak buaya dari rumah warga di Tigaraksa. (Foto/Ist)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Seekor anak buaya diamankan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang dari rumah seorang warga di Desa Matagara, Kecamatan Tigaraksa.

Anak buaya tersebut pertama kali ditemukan Dasuki di kali dekat rumahnya, satu tahun silam. Kemudian Dasuki berniat untuk memeliharanya.

Lantaran semakin lama semakin membesar, ia khawatir buaya tersebut akan menjadi berbahaya bagi orang di sekeliling rumahnya.

"Tadinya pas saya temukan masih kecil. Setahun saya rawat dia semakin besar. Khawatir ada korban kalau terus saya rawat di sini," kata Dasuki, Minggu, (28/11).

Ia mengatakan, selama merawat anak buaya tersebut, dirinya selalu menutup tempat buaya yang diletakkan di belakang rumahnya.

"Saya takut ada anak kecil yang lihat terus mainin. Setiap hari saya kasih makan ayam," ungkapnya.

Sementara itu, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangeranng, Abdul Munir mengatakan, pihaknya mendapat laporan adanya buaya di rumah salah seorang warga.

Kemudian langsung mendatangi lokasi dan mengamankan anak buaya sepanjang 90 sentimeter dengan bobot lebih kurang 5 kilogram.

"Kami datangi dan amankan buaya tersebut ke Pos Damkar Tigaraksa. Nanti akan kami serahkan ke BKSDA," singkatnya. (Kontributor Tangerang/Veronica Prasetio)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar