Danone Indonesia dan Kampus Bisnis Umar Usman Gelar Wisuda Batch 4 Program Damping UMKM

Jumat, 26 November 2021 00:30 WIB

Share
“Damping UMKM” batch ke 4 di tahun 2021. (Ist)
“Damping UMKM” batch ke 4 di tahun 2021. (Ist)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Tingkatkan kesejahteraan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), Danone Indonesia melalui PT Sarihusada Generasi Mahardhika (Sarihusada) kerja sama dengan Kampus Bisnis Umar Usman 

Program ini merupakan program edukasi dan pendampingan kepada pelaku bisnis UMKM.  

Setelah sukses memberikan pendampingan bisnis kepada 3877 peserta UMKM di Indonesia, .Danone Indonesia dan Kampus Bisnis Umar Usman menyelenggarakan prosesi wisuda Program Damping secara virtual. Acara bertajuk "Inovasi Bisnis di Masa Krisis" yang diisi oleh Coach Wusda Hetsa yang juga salah satu coach yang aktif memberikan pendapingan secara intensif kepada para peserta.

Pada program Damping ini, peserta telah diberikan materi tentang kewirausahaan dan pelatihan teknis dalam berbisnis, serta kesempatan mendapatkan coaching eksklusif tambahan selama 1 bulan.

Nantinya untuk peserta terbaik bersama 25 coach terbaik dibidangnya, serta beberapa fasilitas lainnya akan disediakan. Prosesi wisuda kali ini merupakan rangkaian penutup dari pendampingan batch ke-4 di tahun 2021 yang diikuti oleh para pelaku UMKM dari berbagai daerah di Indonesia. 

Program Damping UMKM yang telah dilakukan sejak akhir 2020 sebagai fasilitasi Danone Indonesia bersama Umar Usman atas tantangan bisnis UMKM yang kala itu diterpa oleh Pandemi Covid-19.

Karyanto Wibowo, Sustainable Development Director Danone Indonesia mengatakan sebagai salah satu bisnis yang ada di Indonesia melalui rangkaian produk kami yaitu SGM Eksplor, Bebelac, Nutrilon Royal dan AQUA, pihaknya lahir dan berkembang sejak puluhan tahun yang lalu ditengah-tengah masyarakat Indonesia. 

"Melalui operasional bisnisnya, Danone Indonesia  melibatkan jutaan UMKM di Indonesia yang turut berkontribusi dalam mendistribusikan produk-produk kami. Oleh karena itu kami megucapkan terimakasih atas antusiasme para peserta mengikuti program ini," ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima Poskota, Kamis (25/11/2021). 

Kata dia Program Damping UMKM merupakan bentuk dukungan Danone Indonesia kepada UMKM sebagai pejuang ekonomi untuk terus membantu perekonomian Indonesia bangkit dan berkembang. 

"Kami ingin para UMKM yang telah tergabung dalam komunitas Damping ini dapat terus memiliki inovasi, kreatifitas, dan daya saing yang tinggi karena kami percaya, peran UMKM dalam memajukan bangsa Indonesia sangatlah penting," ujarnya. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar