Kabar Baik! SBY Ungkap Kondisi Terbaru Pasca Operasi Kanker Prostat, Ucapkan Terima Kasih pada Megawati

Selasa, 23 November 2021 15:16 WIB

Share
SBY akui bangga jadi presiden (Twitter/@Twitter @SBYudhoyono)
SBY akui bangga jadi presiden (Twitter/@Twitter @SBYudhoyono)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akhirnya angkat bicara pasca operasi kanker Prostat di Amerika Serikat.

Dalam unggahan video, SBY tampak menyapa publik dan ungkap kabar terbarunya di media sosial Instagram, Selasa (23/11/2021).

Dalam video tersebut, kondisi SBY tampak baik ia terlihat duduk mengenakan kemeja biru lengan panjang.

SBY menyebut jika operasi prostat yang dilakukan telah berjalan dengan lancar. Hal itu sangat sesuai dengan harapan baik tim dokter yang menanganinya.

"Alhamdulilah saya telah menjalani tindakan medis, operasi besar untuk mengangkat prostat saya yang di dalamnya ada sel-sel kanker. Operasi pengangkatan prostat yang saya alami telah berjalan baik dan lancar sesuai dengan ekspektasi baik tim dokter," kata SBY.

Lanjut SBY, saat ini dirinya masih menjalani pemulihan pasca operasi kanker prostat. Tim dokter juga optimis presiden ke-6 Indonesia itu  bakal pulih dan kembali normal.

Tak lupa, SBY juga menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

"Secara khusus saya menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada bapak Presiden Jokowi dan bapak Wapres Maruf Amin atas kepedulian, perhatian dan bantuannya untuk kelancaran pengobatan saya di Amerika," ujar SBY.

"Saya juga menghaturkan ucapan terima kasih kepada ibu Megawati, Presiden ke-5 RI atas perhatian, kepedulian dan doa baik beliau terhadap apa yang saya alami sekarang,"
sambungnya.

Diketahui sebelumnya penyakit SBY itu terdeteksi setelah menjalani pemeriksaan metode Magnetic resonance imaging (MRI), biopsi, Positron Emission Tomography (PET) Specific Membrane Antigen (SMA) Scan.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar