ADVERTISEMENT

Berubah, Berubah Lalu Menghilang

Selasa, 23 November 2021 06:30 WIB

Share
Berubah, Berubah Lalu Menghilang. (Kartunis/Poskota.co.id/Sental-Sentil/Arif)
Berubah, Berubah Lalu Menghilang. (Kartunis/Poskota.co.id/Sental-Sentil/Arif)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SEORANG bocah dengan sikap sedemikian rupa, kedua tangannya menyilang di dadanya, lalu disentakan kedepan, sambil berteriak; Berubah! Kemudian si bocah dengan sigap menyerang kawannya yang juga bersikap sama, sebagai lawan main. Dengan imajinasi mereka, bergerak layaknya sedang bertanding, seperti cerita film yang mereka tonton.

Kadang satu memukul, dan yang lain menjatuhkan diri. Begitu seterusnya. Mereka memang sepakat, siapa jadi jagoannya dan siapa yang siap jadi penjahat! Dan tentu saja dengan kostum sedemikian rupa, seadanya, ada yang dibuat dari kain sarung atau baju main mereka. Pokoknya mereka bisa jadi siapa saja, bisa jadi Satria Baja Hitam, Batman, Spiderman.  

Mereka terus berteriak, merubah, berubah, berubah! Lalu ngacir menghilang dari pandangan kawannya yang seolah dijadikan musuh dari permainan tersebut. Mereka menghilang. Nggak jauh sih, karena sembunyi di balik pohon atau pagar tetangga.

Tadi sekadar ilustrasi anak-anak yang dengan antusias meniru adegan tokoh kesayangan mereka. Dalam dunia angan anak, tentu saja sah-sah saja. Mereka mau berbuat apa kek, meniru jagoan apa saja. Seolah-olah bisa jadi sakti, menghilang, dan menyerang musuhnya, lalu sekejap mereka bisa jadi pahlawan.

Soal hilang menghilang, sekarang ini ternyata bisa terjadi di dunia nyata. Beberapa waktu silam seorang pemuda yang sedang mendaki hilang dari di gunung yang mereka jelajahi, sampai membuat rombongan kelabakan. Tapi beberapa hari kemudian ditemukan. Si pemuda pun punya kisah mistis dari ‘menghilangnya’ tersebut. Pokoknya seru deh. Dan pada intinya dia seperti diajak berkelana oleh seseorang yang dia nggak kenal.

Ada lagi nih, kisah petualangan ‘menghilang’ yang unik. Seorang lelaki dewasa, bikin heboh masyarakat luas karena dia hilang di Cadas Pangeran. Bayangan masyarakat, ini lelaki sudah hilang entah kemana digondol dedemit, karena seperti orang tahu itu tempat banyak punya cerita mistis? Ada yang bilang di situ sering ada penampakan ular besar, ada jeritan dan raungan yang bikin merinding. Ya,pokoknya angker deh. Tiba-tiba ada orang hilang di situ. Apa nggak bikin heboh?

Lha, jebulnya itu orang ada di wilayah lain. Petugas yang disebar kemana-mana menemukan si orang hilang tersebut ternyata sehat wal afiat.

Aduh Mang, kalau mau ngeprank jangan ke wilayah yang angker. Kalau benaran hilang, gimana? Ah, aya-aya wae! - Massoes

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT