ADVERTISEMENT

Alhamdulillah! Operasi Berjalan Lancar, SBY Ucapkan Terima Kasih ke Presiden Joko Widodo

Selasa, 23 November 2021 15:21 WIB

Share
Presiden ke-6 RI Terkena Diagnosa Kanker Prostat (Foto: @SBYudhoyono/Twitter)
Presiden ke-6 RI Terkena Diagnosa Kanker Prostat (Foto: @SBYudhoyono/Twitter)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

AS, POSKOTA.CO.ID – Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berterima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo melalui unggahan vido di akun Instagram istrinya @aniyudhoyono.

SBY merekam video tersebut di Amerika Serikat, Senin (22/11/2021) waktu setempat.

Unggahan video tersebut SBY mengungkapkan mengenai operasinya di Mayo Clinic, di Rochester, Minnesota, Amerika Serikat berjalan lancar dan saat ini dia tengah menjalani pemulihan setelah didiagnosa terkena kanker prostat.

“Saya menjalani pengobatan kanker prostat di Mayo Clinic di Amerika Serikat atas penyakit kanker prostat yang saya derita. Dengan pertolongan Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT serta doa dari saudara-saudara masyarkaat Indonesia, alhamdulillah saya telah menjalani tindakan medis operasi besar (major operation) untuk mengangkat prostat saya yang di dalamnya ada sel-sel kanker. Operasi pengangkatan prostat yang saya alami berjalan dengan lancar sesuai ekspektasi,” ungkap SBY di akun @aniyudhoyono, Senin (22/11/2021).

Setelah menceritakan kondisi pasca-operasi besar, SBY saat ini tengah menjalani pemulihan di Minnesota, AS.

“Pasca-tindakan medis ini, major surgery saya masih melakukan pemulihan atau recovery setelah operasi besar itu yang saua lakukan di Rochester. Hari ini saya juga melakukan kontrol. Sejauh ini pasca-tindakan yang dilaksanakan 11 hari yang lalu tim dokter menyimpulkan bahwa yang saya alami sesuai perkiraan bagi siapapun yang menjalani operasi pengangkatan kanker prostat,” ucap SBY yang duduk santai di salah satu ruangan.

SBY mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang mengirimkan tim Dokter untuk dirinya.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih yang tidak terhingga kepada Bapak Presiden Jokowi dan Bapak Wakil Presiden Ma’ruf Aminatas kepedulian, perhatian, dan bantuannya untuk kelancaran pengobatan saya di Amerika Serikat,” imbuh SBY. (cr03)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT