Gegara Lapak Limbah Plastik Terbakar, Dua Truk Pengangkut Barang Bekas Hangus

Senin, 15 November 2021 10:14 WIB

Share
Sebuah truk hangus saat kebakaran pabrik limbah. (ist)
Sebuah truk hangus saat kebakaran pabrik limbah. (ist)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Kebakaran terjadi di lapak limbah plastik atau tempat pengepul barang bekas milik Muhammad Sobari Kampung Pulo Babaluk, Desa Rajeg Mulya, Kecamata Rajeg pada Minggu (14/11/2021) pukul 05.30 WIB.

Selain menghanguskan seluruh lapak, kebakatan tersebut menghanguskan dua truk pengangkut barang bekas.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Abdul Munir menyatakan, pihaknya mendapat laporan atas insiden kebakaran lapak limbah plastik atau tempat pengepul barang bekas itu pada pukul 06.45 WIB.

“Satu unit mobil pemadam kebakaran dan 6 petugas dari Pos Sepatan kami terjunkan ke lokasi untuk memadamkan api,” ungkap Abdul Munir, Senin (15/11).

Dikatakan Munir, api baru bisa dipadamkan setelah petugas damkar berijbaku selama 1 jam. Dugaan sementara penyebab kebakaran berasal dari hubungan arus pendek atau korsleting listrik.

“Kerugian belum bisa ditaksir. Untuk pembuktian Polisi sudah membawa rekaman CCTV dari lokasi kejadian,” pungkasnya.(kontributor Tangerang /veronica prasetio)

 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar