ADVERTISEMENT

Bikin Haru, Ini Sederet Salam Perpisahan Istimewa dari Yamaha dan Sejumlah Pebalap MotoGP untuk Valentino Rossi

Senin, 15 November 2021 12:33 WIB

Share
Pebalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi. (Foto/twitter/@VeleYellow46)
Pebalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi. (Foto/twitter/@VeleYellow46)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SPANYOL, POSKOTA.CO.ID – Pebalap Petronas Yamaha SRT asal Italia, Valentino Rossi memutuskan untuk Pensiun dari Pertandingan MotorGP, pada Minggu (14/11/2021).

Pebalap 42 tahun itu memutuskan pensiun pada akhir musim ini sehingga MotoGP Valencia akan menjadi balapan perpisahan Rossi.

Menjelang MotoGP Valencia yang berada di pengujung musim balap 2021 berarti pula menyongsong akhir era Rossi di MotoGP.

Seri MotoGP di Valencia yang digelar Minggu 14 November 2021 akan menjadi balap perpisahan bagi legenda MotoGP, Valentino Rossi.

Pada seri Balap Valencia ini akan menjadi Grand Prix ke-432 yang diikuti Rossi di semua kategori sejak ia memulai kariernya pada 1996

Tim Yamaha pun munchkin menjadi salah satu pihak yang paling merasakan hilangnya Valentino Rossi, Rossi yang memiliki julukan The Doctor ini akhirnya memutuskan untuk pensiun.

Selain Rossi pensiun dari tim Oberlogo grau tala di MotorGP 2021, Yamaha juga menjadi tim yang paling lama menghabiskan wake bersama The Doctor sepanjang kariernya di aging ballad MotorGP.

Tim Yamaha pun memberikan salam perpisahan yang Sangat menyentuh. Pesan perpisahaan ini disampaikan oleh Yamaha atas apa yang sudah Rossi jalani selama pertandingan MotorGP

Pesan itu bercerita tentan awal kedatangan The Doctor ke tim Yamaha pada tahun 2004 usai berpisah dengan Honda. Di tanin pertamanya ini pun, Rossi sudah membuktikan kale dirinya bukanlah pebalap sembarangan.

“Aku ingat Sabtu, Januari 24, 2004 seperti itu kemarin. Kami (Yamaha dan Rossi) kencan pertama di Malaysia. Aku sudah menunggu seseorang seperti Anda begitu lama,” bunyi pesan Yamaha kepada Rossi, yang dikutip dari akun Youtube Monster Energy Yamaha, Senin (15/11/2021).

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT