MG 5 EV Mobil Listrik Station Wagon Pertama di Dunia Curi Perhatian Pengunjung GIIAS 2021

Sabtu, 13 November 2021 10:38 WIB

Share
MG 5 EV yang merupakan mobil listrik station wagon pertama di dunia yang berhasil mencuri perhatian pengunjung GIIAS 2021. (Foto/muhamad ichsan)
MG 5 EV yang merupakan mobil listrik station wagon pertama di dunia yang berhasil mencuri perhatian pengunjung GIIAS 2021. (Foto/muhamad ichsan)

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Ambil bagian untuk pertamakalinya di GIIAS, MG mengadirkan untuk MG 5 EV yang merupakan mobil listrik station wagon pertama di dunia yang berhasil mencuri perhatian pengunjung GIIAS 2021

Melalui inovasinya, MG menunjukkan keseriusan untuk mendukung inisiatif Pemerintah Indonesia dalam pengembangan energi terbarukan menuju era industry kendaraan listrik.

Untuk itu MG menghadirkan mobil listrik MG 5EV di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE, BSDm Tangerang Selatan, selama 11-21 November 2021.

MG 5 EV, sebuah mobil listrik murni dikemas dalam model station wagon, menjadikannya yang pertama di dunia dari MG.

Arief Syarifudin, Marketing dan PR Director MG Motor Indonesia, mengatakan, “Sejak hari pertama booth MG di GIIAS 2012 dibuka untuk umum, kami melihat begitu banyak antusiasme pengunjung yang mengeksplorasi MG 5 EV.”

“Hal tersebut bisa menjadi salah satu indikator yang dapat membuktikan tingginya minat masyarakat Indonesia terhadap kendaraan listrik yang ramah lingkungan,” tambahnya.

“Dengan dukungan segenap masyarakat dan pemerintah, MG yakin dapat menjadi salah satu pelopor penggerak terbentuknya industri otomotif yang ramah lingkungan,” jelasnya.

Pasokan tenaga dari motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor mampu menghasilkan tenaga sebesar 115kW atau setara dengan 156 PS, sehingga sannggup berakselerasi dari 0 ke 60mph (100km/jam) hanya dalam waktu delapan detik saja.

Dengan kapasitas baterai sebesar 50,3 kWh yang telah teruji dan tersertifikasi IP67 tahan air dan debu, MG 5 EV mampu menempuh hingga 380 km dengan kondisi daya baterai penuh berdasarkan standar NEDC.

Kemampuan jarak tempuh tersebut mengukuhkan MG 5 EV sebagai mobil elektrik dengan jarak tempuh terjauh yang hadir di Indonesia saat ini.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar