ADVERTISEMENT

Mayat Tergantung di Pinggir Jalan Tol Tangerang-Merak Terindikasi Gantung Diri

Jumat, 12 November 2021 08:19 WIB

Share
Tim identifikasi polres serang saat memeriksa jasad abdul manan. (haryono)
Tim identifikasi polres serang saat memeriksa jasad abdul manan. (haryono)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Abdul Manan (37), warga Kampung Nambo, Desa Kaserangan, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, ditemukan tewas tergantung di pinggir jalan tol Tangerang Merak KM 63.800, Desa Kaserangan, Kamis (11/11/2021).

Meski masih dalam proses penyelidikan petugas kepolisian, namun terindikasi korban tewas karena gantung diri. Indikasi ini diperkuat dengan keterangan ibunda korban Mastuah saat ditemui di rumahnya.

Menurut Mastuah, Rabu (10/11) malam sekitar pukul 20:00 WIB, anak kedua dari 5 bersaudara ini memang sempat berpamitan sambil meminta maaf kepada dirinya. Namun wanita yang berprofesi sebagai pengepul barang rongsokan ini mengaku tidak mengerti maksud dari perkataan anaknya.

"Tadi malam (Rabu malam) selepas waktu Isya, dia (Abdul Manan) datang terus salim dan pamit sambil minta maaf, lalu langsung pergi," kata Mastuah.

Pada saat menemui dirinya, kata Mastuah, anaknya memang terlihat seperti ketakutan namun tidak menceritakan permasalahan yang sedang dihadapinya. 

"Saat pamit dan minta maaf kelihatannya seperti ketakutan. Pas keluar rumah sempat saya kejar tapi sudah ngga kelihatan," katanya.

Keterangan yang sama juga diungkapkan Samsuri, teman sekampung korban. Kata Samsuri, korban seperti ketakutan dan dalam seminggu ini lebih sering menyembunyikan diri di gubug di persawahan.

"Seminggu ini, dia sering di gubug. Beberapa hari sebelum meninggal, saya sempat telepon dia (korban) untuk datang ke rumah minum kopi tapi engga mau," kata Samsuri.

Mastuah mengikhlaskan jika anaknya meninggal dunia akibat bunuh diri. Iapun tidak ingin anak dilakukan bedah mayat (autopsi). "Saya ikhlas kalau meninggal bunuh diri dan saya tidak mau kalau nanti anak saya di autopsi," katanya.

Sementara Kapolres Serang AKBP Yudha Satria mengatakan dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Petugas juga mendapati barang-barang milik korban seperti handphone dan uang masih utuh.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT