ADVERTISEMENT

Kabar Baik! Angka Aktif Covid-19 di Lebak Turun Drastis, Kini Tersisa 15 Kasus

Jumat, 12 November 2021 14:43 WIB

Share
doc Satgas Penanganan Covid-19 Lebak melakukan operasi penegakan prokes (foto: yusuf)
doc Satgas Penanganan Covid-19 Lebak melakukan operasi penegakan prokes (foto: yusuf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Lebak terus mengalami tren perbaikan. Dimana saat ini hanya menyisakan 12 kasus aktif virus Corona.

Tren penurunan kasus Covid-19 ini dipicu lantaran angka kesembuhan warga yang terpapar virus asal Wuhan itu terus meningkat setiap harinya.

Berdasarkan data dari Dinas Kominfo Lebak, pertanggal 11 November 2021 kemarin, dari total jumlah kasus terkonfirmasi covid-19 yang mencapai 9.102 kasus, kini 8.878 kasus diantaranya sudah sudah dinyatakan sembuh. Sementara, 209 kasus warga Lebak dikonfirmasi meninggal dunia akibat paparan Covid-19.

Kepala Kadis Kominfo Lebak Doddy Irawan mengatakan, Kabupaten Lebak sendiri kini berada di zona kuning dengan resiko rendah penularan covid-19.

"Lebak kini berada di Zona kuning, dan di level 3 penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM)," kata Doddy  saat dihubungi, Jum'at (12/11/2021).

Kata Doddy, dengan jumlah warga Lebak yang sembuh dari paparan covid-19 terus meningkat, maka pihaknya beroptimis Kabupaten Lebak akan kembali ke zona hijau penularan covid-19.

Sebagai upaya untuk mewujudkan hal itu, Doddy mengatakan, Sathas Penanganan Covid-19 Lebak sendiri akan terus melakukan upaya penegakan protokol kesehatan (prokes) di ruang lingkup masyarakat, serta meningkatkan jumlah capaian vaksin.

"Kita targetkan capaian vaksin pada akhir tahun 2021 ini sekitar 70 persen. Untuk mencapai target itu, maka kita akan melakukan vaksinasi dengan cara door to door ke setiap Desa di Lebak," ujarnya.

Sementara itu, Anna Wahyudin,  anggota Tim Satgas Penanganan Covid-19 Lebak mengatakan, tingkat kepatuhan prokes di Kabupaten Lebak sendiri saat ini sudah tinggi.

Katanya, masyarakat sudah sadar akan pentingnya penerapan prokes dalam menjalani setiap kegiatan sehari-hari.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT