ADVERTISEMENT

Waspada! 10 Tanda-tanda Toxic Friendship yang Sangat Nyata, Sampai Kapan Kamu Tak Menyadarinya?    

Rabu, 10 November 2021 21:51 WIB

Share
Simak Nih! Tanda-tanda Hubungan Toxic Yang Gak Disadari, Para Bucin Wajib Tahu (Risca Cahyani Agustin)
Simak Nih! Tanda-tanda Hubungan Toxic Yang Gak Disadari, Para Bucin Wajib Tahu (Risca Cahyani Agustin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Didalam hubungan pertemanan kita tidak hanya berfokus pada satu orang saja, karena kita harus bisa memilih teman yang memang se-frekuensi dengan kita, maksudnya ialah bisa memahami, mengerti, menoleransi hal-hal yang terdapat dalam diri kita.

Lalu, kalau kamu memiliki teman yang gasuka kamu punya teman lain atau lebih sering main dengan yang lain. Sebaiknya kamu tanyakan alasannya, jangan-jangan dia hanya ingin terus bersamamu atau justru hal buruk seperti tidak ingin kamu memiliki teman baik?!

Intinya apabila kamu memiliki teman seperti ini, sebaiknya bicarakan dahulu ya apa maksudnya! Terkadang kita suka salah tafsir terhadap seseorang. Jika kamu dengan temanmu sudah lama berteman baik!

Lain halnya dengan teman barumu yang baru saja mengenalmu, bisa saja kamu dijadikan saingannya sehingga Ia tak ingin kamu memiliki teman baik yang mendukungmu. Nah dengan demikian berarti kamu harus cross check dulu ya! 

Mengubah kita mengikuti dirinya

Pernah nggak sih kalian menemukan teman yang inginnya kalian terus bersama ? jika pernah, harap berhati-hatilah karena egonya yang lebih tinggi dibanding hubungan pertemanan kalian.

Hal seperti ini biasa terlihat ketika teman toxic kita mengetahui bahwa kita tidak suka dengan minuman keras, namun Ia tetap mengajak kamu untuk pergi bersamanya dengan alasan menikmati masa muda seperti orang-orang zaman sekarang.Apabila kamu sudah menemukan tanda seperti itu, sebaiknya kamu jauhi teman itu ya! karena nggak semua yang dia mau harus kita turuti, dan kita harus saling menghargai prinsip yang sudah kita pegang sendiri.

Setelah mengetahui tanda-tanda toxic friendship, semoga kamu bisa lebih bijak dalam memilih teman ya! mungkin memang benar kita tidak boleh membeda-bedakan atau memilih seseorang yang ingin menjadi teman kita.

Tetapi alangkah baiknya jika kita sudah memiliki tanda ketidakcocokan dengan orang lain, sebaiknya kita harus sigap mengambil keputusan untuk terus berteman dengannya tanpa rasa nyaman ataukah menjauhinya demi kebaikanmu. (Risca Cahyani Agustin)

 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT