Luhut Binsar Pandjaitan Punya Bukti Kuat Dirinya Tak Mengambil Keuntungan Pribadi Tes PCR, Katanya: Tak Sepenuhnya Bisa Gratis!

Kamis, 4 November 2021 11:20 WIB

Share
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: @luhut_binsar/Twitter)
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: @luhut_binsar/Twitter)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) RI, Luhut Binsar Pandjaitan secara tegas membantah bahwa dirinya mengambil keuntungan dan berbisnis tes PCR.

Luhut bersumpah bahwa dia tidak sedikit pun mengambil keuntungan pribadi dari bisnis yang dijalankan PT Genomik Solidaritas Indonesia (PT GSI).

Menurut Luhut, PT GSI dibentuk bukan untuk mencari profit bagi para pemegang sahamnya.

PT GSI disebut Luhut sebagai perusahaan yang mempunyai tujuan untuk membantu masarakat Indonesia selama terjadinya pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Luhut melalui Instagram Stories akun pribadinya pada Kamis (4/11/2021).

Meksi begitu, Luhut tidak menampik bahwa PT GSI tidak sepenuhnya hasil yang ada di perusahaan tersebut diberikan secara gratis.

“Sesuai namanya, Genomik Solidaritas Indonesia, memang ini kewirausahaan sosial, sehingga tidak sepenuhnya bisa diberikan secara gratis,” tulis Luhut.

Lebih lanjut, Luhut mengatakan kalau partisipasi yang diberikan melalui Toba Bumi Energi merupakan sebagai wujud bantuan.

Bantuan tersebut diinisiasi oleh rekan-rekan Luhut dari Grup Indika, Adaro, Northstar, dan lainnya yang sepakat membantu penyediaan tes Covid-19 dengan kapasitas besar.

"Bantuan melalui perusahaan tersebut merupakan upaya keterbukaan yang dilakukan sejak awal," tambah Luhut.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar