Keren Abis! Trio Metal Asal Garut Voice of Baceprot Bakal Tur 8 Kota di Eropa

Minggu, 31 Oktober 2021 04:10 WIB

Share
Trio metal asal Garut Voice of Baceprot bakal tur ke 8 kota di Eropa mulai 28 November hingga 10 Desember 2022. (Foto/[email protected])

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Voice of Baceprot (VoB) merupakan trio hijaber bergenre metal yang terdiri dari Firda Marsya Kurnia sebagai vokalis sekaligus gitaris, Widi Rahmawati sebagai bassist, dan Euis Siti Aisah sebagai drummer.

Trio metal asal Garut Voice of Baceprot bakal tur ke 8 kota di Eropa mulai 28 November hingga 10 Desember 2022.

Terbentuk ketika ekstrakulikuler Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Singajaya, Garut Jawa Barat,  pada 14 Februari 2014 dibimbing oleh Ersa Eka Susila Satia selaku guru konselingnya sewaktu
sekolah.

Baceprot sendiri dalam bahasa Sunda yaitu berarti berisik atau bawel.

Dahulunya mereka latihan dengan alat seadanya yang mereka pinjam oleh ekstrakulikuler
teater.

Namun mendapatkan kecaman dari lingkungan sekitar dan orang tua mereka merasa gelisah.

Mereka tidak pantang menyerah dan menunjukkan kesungguhannya hingga mengikuti banyak acara dan tampil di sebuah acara tv barulah orang tua mereka bangga.

Pada awalnya VoB mengcover band metal lainnya, hingga pada 2018 merilis single debutnya berjudul School Revolution dan kini VoB mengeluarkan single terbarunya berjudul God, Allow Me(Please) to Play Music.

VoB membawakan lagu-lagu yang menyuarakan kritik terkait isu-isu sosial. Erza yang sekarang menjadi manager mereka mengungkapkan bahwa banyak orang yang berpikir musik metal itu setan, tetapi VoB menunjukkan bahwa ada nuansa yang berbeda.

 

Halaman
1 2
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler