Parah, Seorang Pencuri Nekat Sikat Tas Jemaah yang Sedang Khusyu Sholat di Masjid Jatimulya, Tambun Selatan

Minggu, 31 Oktober 2021 06:00 WIB

Share
Lokasi dimana seorang pencuri nekat sikat tas jemaah yang sedang khusyu sholat di Masjid Baitul Makmur, jalan Cempaka, Jatimulya, Tambun Selatan. (Foto/ihsanfahmi)
Lokasi dimana seorang pencuri nekat sikat tas jemaah yang sedang khusyu sholat di Masjid Baitul Makmur, jalan Cempaka, Jatimulya, Tambun Selatan. (Foto/ihsanfahmi)

BEKASI, POSKOTA.CO.ID - Seorang pencuri nekat sikat tas jemaah yang sedang khusyu sholat di masjid di Jatimulya, Tambun Selatan pada pada Jum'at (29/10/2021) lalu.

Peristiwa tersebut terjadi saat waktu sholat Maghrib tiba atau pada pukul 18.00 WIB.

Mengetahui hal tersebut ketua (RT 01 RW 01) setempat, yaitu Madrim (50) menjelaskan awal kejadian ada seorang pencuri masuk kedalam masjid Baitul Makmur.

"Waktu sholat Maghrib ada salah satu jemaah yang kehilangan tas, ternyata kebetulan di Masjid ini ada CCTV nanti kita buka," ucap Madrim Sabtu (30/10/2021) sore.

Madrim mengatakan jika pencuri tersebut datang saat datangnya sholat Maghrib.

Baru rakaat pertama, dalam tayangan CCTV Masjid, pencuri tersebut nampak pura - pura ikut sholat, dan ketika jemaah sedang khusyu beribadah, pencuri itu langsung mengambil tas korban yang berada di pojok kiri tempat penyimpanan mukena.

"Kejadiannya pas waktu sholat Maghrib, jemaah sedang khusyu, menurut korban, dia juga sempat mendengar ada gelagat aneh mencurigakan, tetapi tidak menghiraukan dan berpikiran mungkin ada jamaah lain mau sholat," sambung Madrim yang saat kejadian juga ikut sholat berjamaah.

Ketika selesai sholat Maghrib, korban mencari tasnya yang sudah tidak ada di belakangnya, hingga pihak Dewan Kemakmuran Masjid dan jamaah lainnya melihat tayangan CCTV dan betul ada pencurian.

"Setelah solat Maghrib, kami coba cek CCTV, karena korban nyariin tasnya gak ada, ternyata benar ada pencuri, dan pelaku melarikan diri ketika jemaah sedang dalam posisi sujud lewat di pintu samping yang tidak terkunci," paparnya

Akibat aksi seorang pencuri nekat sikat tas jemaah yang sedang khusyu sholat di masjid di Jatimulya, Tambun Selatan ini korban mengalami kehilangan sejumlah uang didalam dompet, beberapa dokumen seperi SIM, dan sepatu bola yang berada dalam tasnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar