ADVERTISEMENT

Akhirnya, Polisi Menilang Mobil Rachel Venya Berplat B 139 RFS, Diketahui Pula Bayar Pajaknya Pun Terlambat

Selasa, 26 Oktober 2021 16:48 WIB

Share
Rachel Venya saat pemeriksaan di Polda Metro Jaya. (foto: adji)
Rachel Venya saat pemeriksaan di Polda Metro Jaya. (foto: adji)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan penilangan dan penyitaan mobil milik Rachel Venya terkait mengubah warna kendaraan tanpa izin Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono di kantornya, Selasa (26/10). 

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono mengatakan bahwa Warna mobil yang digunakan di Polda metro ternyata berbeda dengan apa yang ada di database nomor registrasi yang ada di Kepolisian.

"Tadi hari ini laporan dari penyidik Ipda Iqbal (cek), yang menangani ataupun melakukan penyidikan bahwa saudara RV sudah datang dan memberikan klarifikasi terkait pemberitaan di media," ucap AKBP Argo.

Kemudian pihaknya melakukan pertanyaan sebanyak 15 pertanyaan. Menurut AKBP Argo Wiyono, dalam pengakuan Rachel Venya, dia pada 21 Oktober bukan menggunakan mobil Alphard warna hitam dengan mobil B 777 RVN.

Rachel mengaku  datang menggunakan mobil sedan Mercedes warna hitam dengan nomor B 1028 SAR. Dia juga tidak pernah menggunakan mobil Vellfre.

"Yang pertama saudari RV menjelaskan pasa hari kamis 21 oktober sekitar pukul 14:00 WIB, datang memenuhi panggilan penyidik Ditreskrimum Polda Metro yaitu bukan menggunakn mobil Alphard warna hitam dengan mobil B 777 RVN, dan tidak tahu siapa yang memakai mobil tersebut," kata AKBP Argo Wiyono.

"Menurut pengakuannya yang bersangkutan datang menggunakan mobil sedan Mercedes warna hitam dengan nomor B 1028 SAR kemudian pada malam harinya sekutar pukul 22:00 WIB setelah selesai memenuhi panggilan pemerksaan, saudari RV kembali menggunakan dengan mobil toyota alphard tipe g jadi bukan tipe Vellfre yang beredar di media, warna hitam," kata AKBP Argo.

Menurut AKBP Argo Wiyono, Rachel Venya mengaku telah mengubah warna mobilnya. Rachel mengakui mobilnya diubah warna dari Putih menjadi hitam doff menggunakan stiker skotlet.

"Dimana warna tersebut sudah diakui diubah menjadi warna hitam doff dengan cara dilapisi seluruh bodinya dengan menggunakan sticker berwarna hitam doff. Saudara RV juga telah menyuruh supirnya, namnya saudara Firman, untuk mengubah stiker warna hitam dof sekira satu tahun lalu tahun 2020 dengan biaya Rp 8 juta,"  ucap AKBP Argo.

 "Alasannya menggunakan stiker itu karena pada saat yang bersangkutan beli di Toyota, di showroom hanya ada warna putih. Sedangkan saudara RV maunya warna hitam, karennya dia pakai stiker warna item jadi cat mobil terjaga dengana bagus. Tidak dicat, hanya dilapisi stiker," sambungnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Novriadji Wibowo
Editor: Winoto
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT