Kerap Jadi Lokasi Kejahatan, dan Pegawai Basarnas Tewas, Jalan Angkasa Kemayoran Akan Dilengkapi Fasilitas Penerangan dan CCTV

Sabtu, 23 Oktober 2021 23:28 WIB

Share
Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma. (Foto/cr-05)
Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma. (Foto/cr-05)

 

JAKARTA,POSKOTA.CO.ID - Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma menyebut gelapnya lokasi kejadian perampokan di Jalan Angkasa, Kemayoran, merupakan kewenangan Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPKK).

Ia mengatakan untuk penyediaan sarana penerangan merupakan wewenang PPKK.

"Itu kawasan yang dikelola oleh PPKK Kemayoran, kita harus kordinasi dengan PPKK Kemayoran untuk penyediaan sarana pendukung di titik itu," kata Dhany Sukma, Sabtu (23/10/2021).

Setelah kerap menjadi lokasi kejahatan, Jalan Angkasa di Kemayoran itu akan dilengkapi dengan sarana pendukung. Sarana yang dimaksud Wali Kita adalah penambahan fasilitas penerangan dan CCTV.

"Karena mereka (PPKK) sudah menganut BLU, artinya layanan yang ada disana sudah menjadi kewenangan mereka (PPKK) untuk menyediakannya," ucapnya.

Meski demikian, Pemkot Jakarta Pusat segera melakukan koordinasi kepada PPKK untuk mengantisipasi kejadian terulang.

"Tugas kita mengkordinasikan dengan PPKK supaya menjamin keselamatan warga," ucapnya.

 Sebelumnya, Jalan Angkasa tersebut menjadi lokasi kejahatan, yakni aksi perampok yang membacok pegawai Basarnas, korban akhirnya tewas.

Terkait pegawainya yang menjadi korban tersebut, Kabasarnas Marsdya TNI Henri Alfiandi, mengutuk keras perbuatan keji kawanan begal pelaku pembacokan yang menewaskan Mita Nurkhasanah (22) di Jalan Angkasa, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (22/10/2021) dini hari. 

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar