Kabar Bahagia Hari Ini! Tamansari Jadi Satu-satunya Kecamatan di Jakbar Masuk Zona Hijau

Kamis, 21 Oktober 2021 14:23 WIB

Share
Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat, Kristy Wathini (kanan). (foto: cr01)
Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat, Kristy Wathini (kanan). (foto: cr01)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kabar bahagia hari ini terkait perkembangan kasus Covid-19 di DKI Jakarta.

Kali ini Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat menjadi satu-satunya kecamatan di wilayah DKI Jakarta berstatus zona hijau Covid-19.

"Kecamtan yang masuk zona hijau itu Kecamatan Tamansari. Capaian vaksinnya sudah 80 persen," kata Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat Kristy Wathini saat dikonfirmasi, Kamis (21/10/2021).

Menurut Kristy, status zona hijau Covid-19 itu disematkan kepada kecamatan yang vaksinasi telah mencapai di atas 80 persen dari target vaksin yang ditetapkan.

Namun, Kristy belum bisa merinci jumlah warga Kecamatan Tamansari yang sudah menerima suntikan dosis vaksin.

Hingga kini, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat tengah menggencarkan pencapaian vaksin di delapan Kecamatan dan 56 Kelurahan sampai berhasil beralih ke zona hijau.

Tercatat dari delapan Kecamatan, hanya Kecamatan Taman Sari yang sudah berstatus zona hijau. Sedangkan dari 56 kelurahan 10 kelurahan sudah berstatus zona hijau.

Sebelumnya, Walikota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko mengatakan pihaknya akan menggenjot target vaksinasi hingga semaksimal mungkin.

Nantinya, pihaknya akan berkolaborasi dengan stakeholder terkait untuk membantu program pelaksanaan vaksinasi.

"Di Jakbar memang dari sasaran vaksin 2,588,822 sampai dengan saat ini sudah mencapai 77,15 persen. Hal ini tentu kita dorong terus ya dengan berkolaborsi dengan stakehokder yang ada di wilayah Jakbar," ujarnya kepada wartawan, Senin (18/10/2021).

Halaman