ADVERTISEMENT

GIIAS 2021 Segera Digelar, Tak Hanya Mobil, Lebih 100 Merek Industri Pendukung Akan Ambil Bagian

Kamis, 21 Oktober 2021 16:04 WIB

Share
Hampir semua merek mobil dan lebih dari 100 inndustri pendukung otomotif akan ambil bagian dalam ajang GIIAS 2021. (Foto/giias)
Hampir semua merek mobil dan lebih dari 100 inndustri pendukung otomotif akan ambil bagian dalam ajang GIIAS 2021. (Foto/giias)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Ajang pameran otomotif bertajuk GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) siap digelar pada 11-21 November 2021.

Pada penyelenggaraannya kali ini GIIAS konsisten akan menghadirkan inovasi teknologi terkini dari dunia otomotif.

Selain hampir semua merek mobil yang beredar di tanah air, lebih dari 100 merek industri pendukung termasuk sepeda motor telah mencatatkan komitmennya untuk ambil bagian pada GIIAS 2021.

Menurut Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi, GIIAS akan tetap menjadi ajang acuan teknologi otomotif bagi masyarakat dan pecinta otomotif Indonesia.

“Meskipun saat ini GIIAS akan berjalan dengan kondisi yang berbeda, namun GAIKINDO tetap akan konsisten menjadikan GIIAS ajang yang menampilkan teknologi otomotif terkini dari industri otomotif Indonesia,” ujarnya.

“Berbagai produk dan teknologi yang dipamerkan menjadi salah satu bukti pencapaian industri otomotif Indonesia yang patut dibanggakan, dan GIIAS akan menampilkannya secara langsung kepada publik Indonesia,” tambah Nangoi.

Nangoi juga menjelaskan bahwa dengan dukungan pemerintah dan kebijakan PPnBM DTP, pencapaian industri otomotif secara domestik pada September lalu mencatat hasil kenaikan positif dibandingkan dengan periode yang sama ditahun lalu, hingga 68%.

Serta angka ekspor juga mencatatkan kenaikan sebanyak 33,5%, dan Ia berharap dengan hadirnya GIIAS akan semakin mendorong perbaikan yang terus berjalan.

“Industri otomotif mendapatkan energi positif dari setiap penyelenggaraan GIIAS, dan tahun ini Kami optimis kehadiran GIIAS 2021 akan menjadi faktor pendorong untuk mencapai tujuan industri otomotif Indonesia, dalam memaksimalkan pencapaian domestik dan menjadi salah satu penyumbang devisa tertingi negara melalui ekspornya,” jelas Nangoi.

Inovasi otomotif dari puluhan merek termasuk jajaran kendaraan penumpang dan kendaraan komersial, yakni; Audi, BMW, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, serta dari kendaraan komersial, Isuzu, Hino, Mitsubishi Fuso, dan Scania, akan dapat dilihat dan dibuktikan langsung kelebihannya sepanjang pameran nanti.

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Reza Permana
Contributor: Muhamad Ichsan
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT