Ada Deklarasi Anies Presiden 2024, Ariza: Itu Hak Warga Negara untuk Berdemokrasi

Kamis, 21 Oktober 2021 14:03 WIB

Share
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyatakan, bahwa hak setiap warga negara dalam berdemokrasi. Tidak terkecuali, bagi mereka yang mendeklarasikan mendukung Anies Baswedan sebagai presiden .

"Deklarasi itu hak warga negara untuk berdemokrasi, tapi untuk Pak Anies sendiri sejauh yang saya tahu tidak pernah membahas soal Pilpres karena 2024 masih jauh," ucapnya," Kamis (21/10/2021).

Ariza mengatakan, bahwa Anies Baswedan saat ini sedang fokus dengan tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Sekalipun ada kelompok-kelompok yang melakukan deklarasi, memberikan dukungan terhadap Pak Anies. 

"Saya kira juga bukan hanya Pak Anies , yang lain juga kayak Pak Ganjar, RK (Ridwan Kamil) tentu ada kelompok kelompok yang mendukung untuk mendeklarasikan. Jadi saya kira itu hak ya," ujarnya.

Tak hanya itu, sambungnya, di Gerindra sendiri , baik anggota maupun kader partai mengusung Prabowo sebagai Presiden untuk 2024. Dan hal itu, dinilai wajar karena hak dari masing-masing dari pendukung.

"Tapi kami fokus untuk menjalankan amanah masing-masing. Mari kita fokus melaksanakan tugas masing-masing sesuai kewenangan masing-masing," pungkasnya. 

Sebagaimana diketahui, pemilihan Presiden memang masih cukup lama, tapi gaungnya saat ini sudah kencang terasa.

Bahkan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera atau disingkat ANIES, baru saja mendeklarasikan mendukung Anies Baswedan yang saat ini dukung sebagai Gubernur DKI Jakarta untuk menjadi Calon Presiden (Capres) 2024.

Berlangsung di Gedung Juang 45, Jakarta Pusat, ANIES telah mendeklarasikan diri mendukung 'Anies Bawedan For Presiden 2024'.

Atas dasar rekam jejak Anies selama memimpin Ibu Kota hingga dinilai mampu mengatasi tantangan bangsa dan negeri ini ke depan, membuat aliansi ini mantap mendukung Anies untuk maju dalam Pilpres 2024 mendatang. (deny)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar