ADVERTISEMENT

Alhamdulillah! Presiden Jokowi Bagikan Kabar Baik, Peserta BPJS Kesehatan Bisa Dapat Vaksin Booster Covid-19 di Awal Tahun 2022

Rabu, 20 Oktober 2021 09:50 WIB

Share
Vaksin Booster (Foto: Istimewa)
Vaksin Booster (Foto: Istimewa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Ada kabar baik bagi para peserta penerima bantuan iuran (PBI) dan non-PBI dari BPJS Kesehatan.

Mulai pada awal tahun 2022 mendatang, para peserta BPJS Kesehatan itu akan segera menerima suntikan vaksin booster Covid-19.

Kabar tersebut didapat dari perintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung yang mana ia sangat menginginkan agar kegiatan vaksin booster Covid-19 harus segera dilaksanakan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto setelah menghadiri acara rapat terbatas (virtual) evaluasi PPKM beberapa waktu yang lalu.

“Arahan Bapak Presiden, tadi sudah disampaikan bahwa nanti vaksin booster (Covid-19) diharapkan bisa dilaksanakan di awal tahun depan,” kata Menko Airlangga, dikutip pada Senin (18/10/2021).

Maka dari itu Menko Airlangga menyampaikan bahwasannya Presiden Jokowi ingin mekanisme penyuntikan vaksin booster harus dipersiapkan mulai dari sekarang.

“Ini mohon dipersiapkan mekanismenya baik yang berbasis PBI dan yang berbasis non-PBI,” paparnya.

Sebelumnya Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria sempat menyebut bahwa sangat memungkinkan apabila vaksin dosis 3 atau booster diberikan untuk masyarakat umum.

Namun, pihaknya masih akan menunggu aturan resmi dari pemerintah pusat. Karena sebagaimana diketahui, vaksin dosis ketiga atau booster saat ini baru diberikan pemerintah untuk para tenaga kesehatan (nakes).

Mengingat mereka sebagai garda terdepan dalam menangani pasien Covid-19 sehingga sangat rentan terpapar.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT