ADVERTISEMENT

Dampak Ekonomi Besar, Kadin Jakarta Pusat Dukung Penyelenggaraan Formula E

Minggu, 17 Oktober 2021 09:17 WIB

Share
Kalender penyelenggaraan Formula E. (ist)
Kalender penyelenggaraan Formula E. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pengumuman ABB FIA terkait kepastian Kota Jakarta menjadi penyelenggara balapan mobil listrik Formula E, dinilai Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jakarta Pusat akan berdampak positif bagi perekonomian. 

Ketua Kadin Jakarta Pusat, RH Victor Aritonang pun menyatakan, mendukung penuh semangat Gubernur DKI Jakarta menjadi tuan rumah balapan mobil listrik bergengsi tersebut. 

"Kami, para pengusaha anggota Kadin Jakpus mendukung penuh penyelenggaraan balapan mobil Formula E. Sekaligus memberi dukungan semangat kepada Gubernur Anies Baswedan dalam mempromosikan kota Jakarta sangat aman dan nyaman sehingga mendapat kepercayaan dunia internasional," ujarnya, Minggu (17/10/2021).

Ditambahkannya, alasan mendukung event internasional ini adalah akan menjadi moment menumbuhkan kerpercayaan masyarakat internasional untuk berkunjung ke Jakarta dan diharapkan berinvestasi di Ibu Kota.

"Kalangan UMKM, pengusaha hotel/ restoran, hiburan dan lain-lain akan mendapat berkah dari event yang pertama di Jakarta ini. Kami yakin  kegiatan balapan mobil Formula E ini menjadi pemantik pertumbuhan ekonomi Jakarta yang ambruk di kala pandemi Covid-19," ucap Victor. 

Berapa banyak wisatawan yang datang, menginap, makan dan berbelanja di Jakarta. 

"Tentu event ini akan menjadi daya ungkit ekonimi Jakarta. Intinya kami dari dunia usaha sangat mendukung penyelenggaraan Formula E,  4 Oktober 2022," kata Victor.

Seperti  diketahui, Kota Jakarta resmi menjadi penyelenggara balapan ABB FIA Formula E pada Minggu (4/6/2022). 

Keputusan ini ditetapkan melalui FIA World Motor Sport Council di Paris, Jumat (15 /10/2021) yang sekaligus meratifikasi kalendar balapan musim ke-8 tahun 2021/2022. 

Dalam video yang dishare khusus untuk penggemar olahraga otomotif di Indonesia, Alberto Longo, Chief Championship Officer sekaligus Co-founder Formula E, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas partisipasi Indonesia. (deny)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT