ADVERTISEMENT

Terungkap! Wagub DKI Beberkan Alasan Sebenarnya Formula E Batal di Monas, 5 Tempat Ini jadi Alternatif

Jumat, 8 Oktober 2021 10:03 WIB

Share
Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria. (foto: poskota/deni zainuddin)
Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria. (foto: poskota/deni zainuddin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyebutkan alasan batalnya penyelenggaraan ajang balap Formula E di kawasan Monumen Nasional (Monas), Gambir, Jakarta Pusat, adalah lantaran Monas merupakan wilayah ring 1 yang harus berada dalam keamanan ekstra tinggi.

Sehingga, lima lokasi alternatif lainnya pun tengah disiapkan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) bersama pihak Formula E sebagai tempat akan digelarnya balapan mobil listrik tersebut. 

"Jadi karena di Monas tidak memungkinkan, karena masuk ring 1 jadi ada lima titik lainnya yang sedang kami siapkan untuk lokasi alternatif lainnya," terang Ariza di Balaikota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (7/10/2021) malam.

Menurutnya, dari kelima lokasi alternatif tersebut salah satunya yakni Pantai Kita Maju Bersama di kawasan reklamasi PIK, Jakarta Utara. Namun demikian, untuk memastikan kelayakannya seluruh lokasi akan ditinjau terlebih dahulu. 

"Banyak hal untuk dapat memutuskan dan menetapkan lokasi secara aturan, mulai dari legalitas tempatnya sendiri, kemudian secara teknik juga tidak kalah penting. Dan yang juga menjadi perhatian kami harus memperhatikan protokol kesehatan," ujarnya. 

Tak hanya itu, sambungnya, sebagai event Internasional faktor lainnya juga yang dapat menjadikan nilai tambah bagi Jakarta dinilai penting. Karenanya lokasi maupun tempat harus yang merupakan sebagai ikon kota Jakarta. 

 

Tonton juga video "Headline Harian Poskota Edisi "Jumat 8 Oktober 2021". (youtube/poskota tv)

Sebelumnya, Direktur Manajemen Aset PT Jakpro, Gunung Kartiko mengatakan, penyelenggaraan Formula E tidak dapat digelar di Monas karena terkendala perizinan.

"Banyak, ada lima alternatif (lokasi) dan belum dapat kami sebutkan. Intinya, dari alternatif itu nanti FEO akan datang untuk survei Oktober ini, mapping semua kemudian dibikin,” ucap Gunung saat mengikuti rapat bersama anggota DPRD DKI Jakarta, Selasa (6/10/2021).

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT