ADVERTISEMENT

Formula E Batal di Monas, Berikut 5 Lokasi Alternatif yang Disiapkan

Kamis, 7 Oktober 2021 11:22 WIB

Share
Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (deny)
Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (deny)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyebutkan telah menyiapkan 5 lokasi alternatif digelarnya balapan mobil listrik Formula E. 

Langkah ini, menyusul lokasi semula yang rencananya akan dilakukan di Monas , Gambir, batal karena terkendala izin.

"Sebagaimana yang telah disampaikan Dirut Jakpro, pelaksanaan Formula E tidak di Monas. Dan ada 5 alternatif (lokasi) nanti sedang dicek lokasi yang baik," ucap Ariza Di Balaikota, Kamis (6/10/2021) malam.

Dari sejumlah lokasi alternatif tersebut, sambungnya, diantaranya di Senayan, dan di Pantai Maju Bersama kawasan reklamasi Pantai Indah Kapuk (PIK). 

Sebelumnya, Direktur Manajemen Aset PT Jakpro, Gunung Kartiko mengatakan, penyelenggaraan Formula E tidak dapat digelar di Monas karena terkendala perizinan. 

"Banyak, ada 5 alternatif (lokasi) dan belum dapat kita sebutkan. Intinya, dari alternatif itu  nanti FEO akan datang  untuk survai Oktober ini, mapping semua kemudian dibikin,” ucap Gunung. 

Dalam survei itu, FEO bakal melihat mana lokasi yang mereka anggap pas untuk digelar Formula E. Mereka nantinya bakal mengeluarkan sertifikat perihal tersebut.

Direktur Utama PT Jakpro Widi Amanasto, menambahkan kriteria jalan untuk penyelenggaraan Formula E memiliki panjang lintasan putar sekitar 3 kilometer. Di sepanjang lintasan pun harus ada belokannya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta AniesBaswedan menargetkan ajang balap Formula E menjadi isu prioritas tahun 2022.

Hal tersebut tertuang dalam Instruksi Gubernur nomor 49 Tahun 2021. Instruksi Gubernur ini diteken Anies Baswedan dalam percepatan penyelesaian isu prioritas Tahun 2021-2022.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT