ADVERTISEMENT

Kecamatan Kemayoran Kerahkan Nakes Gelar Sentra Vaksinasi Malam, Ini Jadwal, Lokasi dan Syarat Pendaftarannya

Sabtu, 16 Oktober 2021 10:18 WIB

Share
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di RPTRA Harapan Mulya, Kemayoran, Jakarta Pusat. (Foto/cr-05)
Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di RPTRA Harapan Mulya, Kemayoran, Jakarta Pusat. (Foto/cr-05)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Tidak ada alasan bagi warga yang belum mengikuti vaksinasi karena merasa tak punya waktu luang alias sibuk beraktifitas saat siang hari. 

Kecamatan Kemayoran bersama Puskesmas Kecamatan membuka layananan vaksinasi malam hari, setiap hari Jumat dengan lokasi akan berpindah-pindah di delapan Kelurahan, dimulai pukul 16.00 sampai 20.00 WIB.

Kepala Puskesmas Kemayoran, dr Debby Permatasari, menerangkan kegiatan vaksinasi malam merupakan program pertama yang di selenggarakan oleh pihak Puskesmas. 

Tujuannya bagi warga yang siang harinya sibuk bekerja, sehingga bisa tetap mengikuti vaksinasi pada malam harinya.

"Ini malam kedua untuk layanan vaksinasi malam, malam jumat pertama kita buka di Kelurahan Serdang yang hadir cukup banyak ada 112 orang. Untuk hari ini, vaksinasi malam kita buka di RPTRA Kelurahan Harapan Mulya dengan target kita sebanyak 150 orang," jelas Debby Jum'at (15/10/2021).

Ia menambahakan, petugas kesehatan saat Jumat petang sebanyak sembilan dari Puskesmas Kecamatan, untuk vaksinator sebanyak tiga orang, empat orang untuk pemeriksa kesehatan (skrinning) dan dua orang sebagai data observasi.

Layanan vaksinasi ini membuka untuk dosis pertama dan kedua dengan jenis sinovac, pfizer, dan astrazaneca.

Sementara Lurah Harapan Mulya, Muchamad Faozi mangatakan, sasarannya diprioritaskan terlebih dahulu untuk warga berdomisili di Kecamatan Kemayoran. 

Namun apabila ada warga di luar Kecamatan Kemayoran tetap diakomodir untuk mendapatkan vaksinasi.

"Hari ini bertepatan di lokasi Harapan Mulya, kita pilih di RPTRA karena lokasi yang strategis, karena vaksin siang hari kita buka juga disini. Semoga dengan adanya vaksinasi malam ini capaian vaksinasi yang ada di kelurahan maupun kecamatan bisa tercapai, saat ini capaian vaksinasi di Kecamatan 77 persen jadi kita targetkan akhir bulan bisa mencapai 80 persen," tuturnya

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT