ADVERTISEMENT

4 Obat Herbal yang Ampuh Bantu Meredakan Nyeri Pada Sakit Gigi

Sabtu, 16 Oktober 2021 17:28 WIB

Share
Ilustrasi sakit gigi (Dok. Engin Akyurt/Pixabay)
Ilustrasi sakit gigi (Dok. Engin Akyurt/Pixabay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Setiap orang pasti punya pengalaman pernah menderita sakit gigi dan penyakit ini kerap menimbulkan rasa nyeri yang tidak tertahankan plus sangat mengganggu saat kita beraktivitas sehari-hari.

Gejala sakit gigi tidak hanya nyeri saja tetapi juga ada banyak gejala lain yang tidak kalah menyiksa daerah rahang dan gusi berdekatan dengan gigi yang sudah mengalami pembengkakan.

Pada umumnya sakit gigi ini mengganggu saat kalian menggigit dan mengunyah makanan itu dua hal yang sulit dilakukan.

Pentingnya kalian mengetahui penyebab sakit gigi supaya bisa mengatasi secara ampuh dalam kondisi seperti ini, inilah beberapa yang kalian harus lakukan untuk meredakan sakit gigi dengan menggunakan obat herbal yang ampuh dalam meredakan sakit gigi dengan bahan yang mudah didapatkan.

1.       Kumur-Kumur dengan air garam

Cara dengan berkumur-kumur dengan air garam ini terbilang yang paling sering dilakukan, tetapi memang cukup ampuh untuk sebagian meredakan sakit gigi.

Cara mengatasi sakiti gigi dengan air garam memang cukup simple, dengan melakukan cara melarutkan satu sendok teh garam di air hangat. Kemudian berkumurlah selama kurang lebih 30 detik sebelum membuang air garam itu.

Berkumur dengan air garam mampu membersihkan daerah gigi dan menarik keluarnya cairan yang menyebabkan pembengkakan.

2.       Kompres dengan Es Batu

Sakit gigi biasanya disertai dengan adanya pipi terhadap pembengkakan, dalam meredakannya dengan cara menggunakan kompres es batu dibagian pada rasa nyeri dan pembengkakan di gigi, caranya adalah es batu dibungkus oleh handuk dan disentuhkan pada bagian bengkak.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT