Hino Bersama PKTJ dan BPSDM Lakukan Penelitian Keselamatan Transportasi Jalan

Kamis, 14 Oktober 2021 11:24 WIB

Share
Hino lakukan penelitian keselamatan transportasi jalan.(Ist)
Hino lakukan penelitian keselamatan transportasi jalan.(Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) semakin serius dalam mendukung keselamatan berkendara.

Mereka baru saja bekerja sama dengan Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) yang berada dibawah naungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Perhubungan, melakukan penelitian yang berjudul “Panduan Pengereman Pada Kendaraan Truk”.

Penelitian yang melibatkan para Dosen pengajar PKTJ membahas mengenai sistem pengereman kendaraan Truk Hino.

Penelitian ini sangat penting untuk PKTJ, karena materi ini akan digunakan sebagai referensi dalam pembuatan pedoman sistem pengereman bagi pengemudi.

Kunjungan para dosen PTKJ yang merupakan perguruan tinggi kedinasan yang berlokasi Kota Tegal, Jawa Tengah adalah upaya untuk terus menerus mengembangkan kualitasnya dengan membuat materi ajar yang sesuai dengan kondisi transportasi darat khususnya truk dan bus.

Untuk itu Hino selalu hadir, mendukung dan bersinergi dengan pemerintah untuk mewujudkan keselamatan dalam berlalu lintas.

“Program seperti ini sangat baik, dan besar harapan kami untuk kerjasama kedepannya dapat terus berlanjut. Karena hasil dari training hari ini akan menjadi salah satu sumber yang akan kami tambahkan dan gabungkan dalam bentuk materi pedoman, atau panduan untuk kami sosialisasikan kepada para pengemudi. Sehingga membantu menurunkan angka kecelakaan, khususnya akibat kesalahan dalam pengereman” ungkap Moch. Aziz Kurniawan, selaku perwakilan peserta PTKJ Kemenhub.

 Hino sendiri merupakan market leader medium duty truck dalam kurun waktu 21 tahun terakhir ini, dengan menguasai lebih dari 50% market share.

Selain itu, melalui Hino Training Center, HMSI memiliki tempat pelatihan dan mempunyai materi yang lengkap mengenai keselamatan, cara mengemudi, dan operasionalisasi kendaraan truk dan bus Hino yang selalu kita berikan pelatihan untuk pelanggan dan juga staf Pemerintahan yang membutuhkan.

“Transportasi harus mengedepankan keselamatan dan keamanan, untuk itu dibutuhkan sumber daya manusia (SDM) yang terampil bagi bangsa dan negara. Hino siap membantu pemerintah melalui program – program yang dijalankan agar kedepannya SDM yang ada dapat meningkatkan kualitas SDM yang prima, professional untuk mewujudkan transporasi yang terdepan” Tutup Irwan Supriyono, After Sales Director HMSI.(kontributor Bekasi/ihsan fahmi)

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar