ADVERTISEMENT

Tak Lagi Saling Serang, Rocky Gerung dan Sentul City Sepakat Damai Membangun Green Living

Rabu, 13 Oktober 2021 01:03 WIB

Share
Haris Azhar Akan Bantu Rocky Gerung laporkan PT Sentul City Tbk (Foto: Istimewa)
Haris Azhar Akan Bantu Rocky Gerung laporkan PT Sentul City Tbk (Foto: Istimewa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Rocky Gerung vs PT Sentul City anti klimaks? Sebelumnya, alat-alat berat sebangsa eskavator sudah mengepung rumah Rocky Gerung di kawasan di Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Alat-alat berat itu dikerahkan PT Sentul City untuk menggusur rumah antik milik Rocky Gerung.

Bersamaan itu, perang wacana keras luar biasa yang seakan memenuhi terus menggerung-gerung, baik lewat media online, medsos, potcast. Bukan hanya kedua belah pihak terjadinya perseteruan, tapi juga para busser meramaikan "perang" adu kuat argumen yang mengarah ranah hukum itu.

Namun, semua tampaknya sudah anti klimaks. Kegarangan PT Sentul City tak lagi menyerang dan dilawan argumen pihak Rocky Gerung.

Kesepakatan tercapai. Tidak lagi saling serang. Rocky Gerung dan PT Sentul City memilih untuk menempuh jalan damai. Sepakat berdamai untuk selanjutnya akan membangun Green Living.

Bahkan, PT Sentul City Tbk (Sentul City) tidak jadi menggugat ke pengadilan pihak Rocky Gerung dan warga di Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yakni terkait tanah yang ditempati Rocky Gerung dan warga tersebut.

“Rencana PT Sentul City Tbk untuk gugat Pak Rocky dan warga ke pengadilan tidak jadi. Apalagi mereka lakukan eksekusi atau penggusuran tidak jadi,” kata Haris Azhar, kuasa hukum Rocky Gerung dan sejumlah warga Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (11/10/2021).

Pihak PT Sentul City, kata Haris Azhar,  tidak jadi melakukan gugatan ke pengadilan karena sudah dilaksanakan musyawarah antara Rocky Gerung bersama warga dengan pihak PT Centul City.

“Ya, sudah ada kesepakatan, tinggal penyempurnaan saja untuk beberapa hari ke depan,” kata Haris yang belakangan juga lagi berhadapan dengan Menko Luhut Binsar Panjaitan itu.

Dari musyarwarah itu, terkait  kompensasi kedua pihak pihak, Haris mengungkap bahwa tidak ada. “Hanya pihak Sentul City tidak akan gusur dan tidak akan gugat ke pengadilan. Pihak Sentul City ternyata mau baik-baik saja,” kata Haris.

Haris mengatakan, pihak Sentul City menerima masukan Rocky Gerung untuk membangun Green Village di kawasan Sentul. “Ya seperti ada tempat olahraga jalan, lari, bersepada, dan sebagainya,” kata dia.

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Winoto
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT