Wow Juara di GP Turki, Bottas Raih Kemenangan Perdananya Musim Ini
Senin, 11 Oktober 2021 13:58 WIB
Share
Bottas: Ini salah satu balapn terbaik yang pernah saya alami. (foto/formula1)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Valtteri Bottas berhasil menjadi juara di ajang Formula 1 GP Turki setelah kembali ke performa terbaiknya. Hasil ini juga merupakan kemenangan pertama bagi pembalap asal Finlandia tersebut.

Pada GP Turki, Minggu 10 Oktober 2021, pembalap tim Mercedes AMG Petronas Formula One ini unggul lebih dari 14 detik dari sang runner-up, Max Verstappen. 

Setelah kemarau kemenangan yang begitu lama musim ini dan kenangan pahit di GP Turki 2020 musim lalu, ekspresi kemenangan Bottas pun cukup luar biasa sangat senang.

Jalannya balap, Bottas memimpin jauh dari posisi terdepan dan membangun jarak lumayan dengan Verstappen dari Red Bull pada lap awal. 

Charles Leclerc dari tim Scuderia Ferrari Mission Winnow sempat mengambil alih jalannya balap, tapi pada lap terakhir Bottal Kembali mengambil alih di tikungan 1 untuk memenangkan balapan pertamanya di tahun 2021.

“Saya harus mengatakan, mungkin ini salah satu balapan terbaik yang pernah saya alami,” ujar Bottas.

“Mobilnya bagus dalam setiap kondisi dan saya memiliki kepercayaan diri yang baik dengannya dan benar-benar bisa mengendalikannya,” tambahnya.

“Rasanya… luar biasa. Rasanya enak dan saya tidak tahu, hampir seperti melegakan bahwa saya benar-benar memenangkan balapan tahun ini, ”ungkapnya. 

“Sudah lama dan itu bukan kemenangan balapan yang mudah, dengan kondisi seperti ini kami hanya perlu fokus penuh, non-stop, dan saya tidak bisa melakukan kesalahan.

"Sebenarnya, kecepatan yang saya miliki sangat bagus, jadi saya percaya diri dengan mobil,” terangnya.

Halaman
1 2