Gegara Obat Nyamuk Bakar, Satu Rumah di Pondok Hijau Permai Rawalumbu Nyaris Musnah Dilalap Api

Senin, 11 Oktober 2021 11:57 WIB

Share
Petugas pemadam kebakaran saat padamkan satu rumah warga di perumahan Pondok hijau permai, Bekasi. Senin (11/10/2021) dini hari. (Ist)
Petugas pemadam kebakaran saat padamkan satu rumah warga di perumahan Pondok hijau permai, Bekasi. Senin (11/10/2021) dini hari. (Ist)

BEKASI, POSKOTA.CO.ID - Sebuah rumah yang berada di komplek perumahan Pondok hijau permai, nyaris terbakar oleh si jago merah, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi.

Kepala dinas kebakaran Kota Bekasi, Aceng Sholahuddin,  membenarkan kejadian tersebut, bahwa salah satu rumah warga yang berada di jalan boulevard RT 05 RW 15 No.01 terjadi kebakaran disalah satu ruangan.

"Pemilik rumah atas nama Ibu Evi, yang berada di Pondok hijau permai, jalan boulevard RT 05 RW 15 No.01," singkat dalam keterangan tertulis nya

Menurut Aceng Sholahuddin, bahwa adanya insiden kebakaran tersebut terjadi dikarenakan sang pemilik meninggal obat nyamuk yang tengah menyala, hingga api menyambar ke beberapa benda yang berada di kamar mandi.

"Sumber api bersal dari obat nyamuk yg di tinggal pemilik rumah kekamar mandi dan dengan cepat merambat kebenda yang mudah terbakar," ungkap Aceng Sholahuddin.

Peristiwa tersebut terjadi pada Senin, (11/10/2021) dini hari. Pemilik rumah Yaitu Evi. Petugas dinas kebakaran kota Bekasi, mendapatkan informasi tersebut pada 02.26 Dini hari dan tiba dilokasi titik api tak sampai 10 menit kemudian.

"Tidak sampai 10 menit, regu kami yang mendapatkan aduan adanya kebakaran langsung menuju ke lokasi kejadian,"ungkap Aceng

Selanjutnya dalam memadamkan api tersebut, damkar Kota Bekasi menerjunkan 2 unit armada dari sektor Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi. 

"Untuk korban luka dan jiwa tidak ada (nihil), untuk kerugian ditaksir belasan juta rupiah, untuk kerusakan hanya  lemari, meja dan sofa," sambungnya

Sementara warga lainnya, yaitu Khoir (57) security komplek diwilayah tersebut turut membenarkan kejadian adanya kebakaran di rumah warga.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar