ADVERTISEMENT

Pulihkan Ekonomi Wali Kota Resmikan Penambahan 4 Koridor Operasional Angkutan Kota Si Benteng

Senin, 11 Oktober 2021 11:30 WIB

Share
Peluncuran angkutan Si Benteng di Koridor 4. (Iqbal)
Peluncuran angkutan Si Benteng di Koridor 4. (Iqbal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

 

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Pulihkan ekonomi, Pemerintah Kota Tangerang gencarkan moda transportasi mudah dan nyaman untuk masyarakat. Kali ini angkutan umum Si Benteng kembali ditambahkan.

Melalui PT. TNG Pemkot Tangerang meluncurkan kembali angkutan perkotaan Si Benteng yang dapat melintasi jalur pemukiman yang ada di Kota Tangerang.

Wali Kota Arief R. Wismansyah didampingi Kepala Dinas Perhubungan Wahyudi dan Kepala Bappeda Kota Tangerang Sugiharto Achmad Bagdja serta Direktur Utama PT. TNG Edi Candra secara langsung meresmikan penambahan 4 koridor Si Benteng.

Dia berharap penambahan ini dapat menjadi sarana transportasi untuk memudahkan masyarakat di area permukiman di Kota Tangerang.

"Hari ini Pemkot bersama PT. TNG meluncurkan penambahan pelayanan Si Benteng 4 koridor baru yang semula sudah ada 4 koridor sekarang menjadi 8 koridor," ujar Arief usai meresmikan 4 koridor Si Benteng di Terminal Cimone, Senin (11/10/21).

Arief mengungkapkan, semua pelayanan angkot Si Benteng digratiskan untuk masyarakat yang ingin melakukan aktifitas berpergian menggunakan angkutan kota Si Benteng.

"Kami gratiskan pelayanannya sampai akhir tahun," ujarnya.

"Yang mau anter anak sekolah, kepasar, kekantor silahkan gunakan, gratis tidak dipungut biaya," tambah Arief.

Arief berharap dengan adanya penambahan ini masyarakat Kota Tangerang bisa memanfaatkan pelayanan angkutan perkotaan Si Benteng dalam melakukan aktifitas berpergian di wilayah Kota Tangerang.

"Mudah - mudahan ini bisa mendorong masyarakat untuk mau menggunakan transportasi umum sehingga nantinya bisa mengurangi kemacetan dan memberikan kenyamanan lebih kepada masyarakat," pungkas Arief.

Sebagai informasi, penambahan 4 koridor baru Si Benteng melayani empat rute operasional yang melintasi Perumahan BTN Pasir Jaya - Gor Gabdasari, Terminal Cimone - Koang Jaya, Teminal Cimone - Jalan Dipatiunus - Jalan Ganda Sari, Terminal Cimone - Gor Pabuaran Tumpeng, untuk jumlah armada dalam penambahan di 4 koridor sebanyak 40 unit Si Benteng. (kontributor Tangerang/muhammad iqbal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT